5 Serum Untuk Menghilangkan Bruntusan Paling Ampuh Tahun 2023!

serum untuk menghilangkan bruntusan
sumber: malline.id herbovore

Pejuang bruntusan pasti paham efek bruntusan terhadap penampilan, kesehatan kulit, dan hasil rias. Gak jarang bruntusan menurunkan kepercayaan diri kita. Jangan khawatir, sekarang sudah banyak pilihan serum untuk menghilangkan bruntusan yang tersedia di pasaran. Berikut rekomendasi serum penghilang bruntusan yang bisa bikin kamu kembali glowing, jangan sampai salah pilih ya!

Bruntusan Itu Apa Sih?

Sebelum kita bahas serum untuk menghilangkan bruntusan di wajah, simak dulu yuk penjelasan singkat mengenai bruntusan. Bruntusan merupakan kumpulan benjolan halus yang timbul dalam waktu bersamaan sehingga sering kali membuat wajah terlihat tidak bersih. Melansir dari Healthline, penyumbatan kelenjar minyak dalam pori-pori menjadi penyebab munculnya bruntusan pada kulit wajah kita. Penyumbatan ini biasanya terjadi akibat terkena polusi, salah menggunakan pembersih wajah, hingga akibat bakteri. Apabila dibiarkan, bruntusan dapat meradang dan tidak jarang malah menimbulkan jerawat pada wajah.

Gak perlu khawatir, sekarang sudah tersedia berbagai cara untuk mengatasi bruntusan diantaranya dengan menggunakan serum. Pemilihan serum penghilang bruntusan juga perlu hati-hati karena salah perawatan bisa membuat bruntusan lebih meradang! Makanya perlu dipastikan bahwa serum yang digunakan adalah pilihan yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan serta kondisi kulit kita.

Serum Untuk Menghilangkan Bruntusan

1. ElsheSkin Smoothing Serum

ElsheSkin Smoothing Serum
ElsheSkin Smoothing Serum

Rekomendasi serum pertama ini gak cuman ampuh dalam menangani bruntusan tapi juga affordable banget dan dapat dikategorikan sebagai serum murah, Loh. Serum keluaran elsheskin ini punya formula yang gak cuman bagus untuk acne care tetapi juga bagus untuk post-acne care. Kandungan anti inflamasi yang terdapat dalam serum ini dapat membantu menenangkan inflamasi kulit dan mengempeskan jerawat hingga perlahan menghilang tanpa bekas. Dengan kata lain, serum ini berperan sebagai serum untuk menghilangkan bruntusan dan bekas jerawat.

Selain itu, kandungan ekstrak centella asiatica yang terkandung di dalam serum ini memiliki peran penting dalam proses pembentukan kolagen yang dibutuhkan dalam menjaga elastisitas kulit kita. Peningkatan tingkat produksi kolagen akan meningkatkan kecepatan regenerasi kulit.

Serum ini cocok dipakai pada tipe kulit kering karena kandungan centella asiatica didalamnya dapat menjadi katalis produksi sebum dalam kulit. Tapi tenang aja, serum ini juga cocok kok untuk dipakai pada tipe kulit berminyak karena produksi sebum dapat ditekan oleh pelembab yang terkandung di dalamnya. Serum ini bisa didapatkan dengan harga Rp 119.000 untuk ukuran 15 ml dan Rp 199.000 untuk ukuran 30 ml.

2. Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum
Avoskin Miraculous Acne Solution Micro Serum

Serum keluaran avoskin ini dikhususkan untuk melawan jerawat membandel termasuk bruntusan. Miraculous Acne Solution Micro Serum mampu bekerja efektif dalam melawan jerawat dengan kandungan natural extracts serta pontents active yang ada di dalamnya. Selain itu, serum ini juga memiliki kandungan salicylic acid, zinc PCA, Sulfur, Wintergreen, dan PGA yang dapat mengatasi serta merawat kulit bruntusan secara optimal. Serum ini berbentuk gel sehingga mudah diserap oleh kulit.

Formula-formula tersebut cocok banget digunakan untuk mengatasi bruntusan dan melawan bakteri penyebabnya secara optimal. Bagi pemula, penggunaan serum ini disarankan untuk digunakan pada malam hari saja dan pastikan kamu menggunakan sunscreen di hari berikutnya. Serum keluaran avoskin ini bisa didapatkan dengan harga Rp 219.000.

3. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum Mencerahkan
Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Niacinamide merupakan salah satu zat aktif yang dinilai efektif dalam mengatasi bruntusan. Serum somethinc ini menawarkan khasiat niacinamide hingga 10%. Kandungan niacinamide tersebut mampu mengembalikan elastisitas kulit, mengatasi inflamasi, dan memperbaiki lapisan kulit.

Selain niacinamide, serum ini juga mengandung ekstak beetbroot yang mampu melembabkan kulit, melawan radikal bebas dalam kulit, dan mengontrol produksi sebum. Makanya produk ini juga cocok digunakan untuk tipe kulit berminyak. Disisi lain, produk ini mampu mengunci kadar kelembaban kulit agar tidak menguap keluar.

Kandungan kimia aktif yang terkandung dalam serum ini juga dinilai efektif dalam mencerahkan kulit. Serum ini berperan sebagai serum untuk menghilangkan jerawat dan mencerahkan wajah. Dengan menggunakan produk ini kamu dapat meredakan bruntusan dan mencerahkan kulit. Serum ini bisa didapatkan dengan harga Rp 89.000 untuk ukuran 20 ml dan Rp 149.000 untuk ukuran 40 ml.

4. SOME BY MI Snail Truecica Miracle Repair Serum

SOME BY MI Snail Truecica Miracle Repair Serum Bruntusan
SOME BY MI Snail Truecica Miracle Repair Serum

Serum yang identik dengan packaging berwarna merah ini menawarkan khasiat dari siput hitam yang mampu mengembalikan wajah kembali mulus setelah bruntusan. Kandungan protein alami yang didapatkan dari siput hitam dinilai efektif dalam merevitalisasi kulit pasca jerawat. Sehingga serum ini cocok untuk menghilangkan bruntusan dan bekas jerawat.

Selain protein alami dari siput hitam, serum ini juga memiliki kandungan elastin dan allantoin. Kandungan tersebut berfungsi merawat skin barrier dan menjaga kulit dari radikal bebas yang menyebabkan jerawat serta meredakan inflamasi dan menenangkan kulit.

Perlu diperhatikan, bagi kalian yang memiliki alergi protein hewani sebaiknya melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum menggunakan produk ini. Apabila terjadi reaksi alergi setelah pemakaian maka segera hentikan penggunaan produk ini. Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp 260.000 untuk ukuran 50 ml.

5. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum Jerawat
Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum

Jika kamu membutuhkan produk yang dapat melembabkan dan merawat kulit dalam waktu bersamaan maka serum ini merupakan jawabannya. Serum lokal keluaran sensatia botanicals ini dikhususkan untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan ekstrak lidah buaya yang dimiliki produk ini mampu melembabkan kulit dan memiliki efek shooting yang mampu meredakan bruntusan.

Selain itu, serum ini juga memiliki berbagai kandungan yang mampu memberantas jerawat dan meredakan inflamasi. Kandungan tersebut diantaranya adalah tea tree oil, plum, dan lemon yang dinilai efektif dalam mencegah bakteri penyebab jerawat.

Fakta menarik lainnya, Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum ini tidak melakukan uji coba pada hewan dan aman digunakan bagi kamu yang vegan. Serum ini bisa didapatkan dengan harga Rp 180.000.

Nah, sekian rekomendasi serum untuk menghilangkan bruntusan yang dapat dicoba.  Pastikan kamu memilih serum sesuai dengan kondisi kulit, kebutuhan, dan tipe kulit kamu ya! Jangan asal pilih serum agar bruntusan tidak semakin meradang dan mengganggu penampilanmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *