fbpx

Kegunaan Hyaluronic Acid, Rahasia Kulit Glowing Artis Korea Han So Hee

kegunaan hyaluronic acid
Rahasia Wajah Glowing & Glass Skin Dengan Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid merupakan top of mind dalam dunia skincare. Banyak orang yang penasaran terhadap kegunaan Hyaluronic Acid. Terutama para wanita berlomba-lomba agar memiliki wajah glass skin (wajah bening bercahaya) ala artis Korea seperti Han Soo Hee. Memiliki wajah yang mulus, halus dan bersinar merupakan hal yang sangat diidamkan para wanita.

Bintang dalam film The World of the Married tersebut sangat dipuji-puji kecantikannya. Rahasia wajah glowing yang Han So Hee miliki, ada kaitannya dengan kegunaan Hyaluronic Acid, lho. Kira-kira apa saja sih, kegunaan Hyaluronic Acid? Lalu skincare ala Han So Hee seperti apa ya? Yuk! kita bahas Hyaluronic Acid lebih detail.

Han So Hee
Artis Korea Han So Hee

Ada 5 Kegunaan Hyaluronic Acid yang Perlu Kamu Ketahui

1. Hyaluronic Acid untuk menjaga kekenyalan pada kulit

Sudah menjadi branding yang kuat bagi Hyaluronic Acid, fungsi utamanya adalah menjaga kelembapan dan kekenyalan pada kulit wajah. Tidak heran kegunaan Hyaluronic Acid menjadi keistimewaan kandungan skincare dimana-mana. Facial wash, toner, serum, moisturizer, bahkan suncsreen juga memanfaatkan kandungan Hyaluronic Acid ini.

Moisturizer
Moisturizer yang mengandung Hyaluronic Acid mampu memberikan kelembapan pada wajah.

Didukung oleh riset yang dilakukan oleh Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, kandungan Hyaluronic Acid dapat meningkatkan kelembutan, hidrasi pada kulit wajah sebanyak 96%. Jadi kita sudah tahu kan? kegunaan Hyaluronic Acid sangat powerful.

2. Hyaluronic Acid untuk mencegah penuaan dini

Kulit wajah pastinya tidak sekenyal ketika kita masih bayi, remaja, dan setiap tahun akan mengalami perubahan yang drastis. Terkena polusi, sinar cahaya matahari, pola makan yang tidak sehat, faktor-faktor tersebut seringkali menyebabkan kulit kita menjadi tidak sehat dan terlihat garis-garis halus keriput di area wajah, tanpa kita sadari.

Wrinkle
Tanda -tanda garis-garis keriput

Kehebatan Hyaluronic Acid nyatanya mampu untuk menutupi garis-garis halus keriput di wajah, berdasarkan hasil riset penelitian pada Journal of Drugs in Dermatology, bahwa elastisitas kulit pada wanita antara 30-60 tahun mengalami peningkatan jika menggunakan Hyaluronic Acid cream sebanyak 0,1% dalam upaya anti-wrinkle treatment (perawatan khusus untuk menghilangkan kerutan atau keriput).

Sehingga, keriput-keriput halus di wajah bisa disamarkan dengan kandungan Hyaluronic Acid. Sebelum kerutan halus muncul di wajah kamu, dicegah dengan kekuatan Hyaluronic Acid, yuk!

3. Kegunaan Hyaluronic Acid untuk memperbaiki tekstur kulit wajah yang kasar

Seiring dengan bertambahnya usia, kulit wajah juga mengalami perubahan. Tingkat elastisitas kulit menurun dan tekstur kulit yang bisa menjadi kasar. Tekstur kulit wajah yang kasar dikarenakan banyaknya sel-sel kulit mati yang menumpuk, terlebih kulit wajah yang sudah lama rusak karena tidak terawat.

Tekstur kulit kasar
Tekstur kulit wajah yang kasar

Kegunaan Hyaluronic Acid ternyata berfungsi untuk memperbaiki tekstur kulit wajah yang kasar, berdasarkan hasil penelitian dari Professor Martina Kerscher, Ahli Dermatologi di Hamburg, Jerman. Sehingga, peran Hyaluronic Acid sangat membantu wanita dalam memperbaiki tekstur kulit wajah yang kasar dan tidak terawat.

4. Hyaluronic Acid mampu untuk menghilangkan mata panda

Mata panda biasanya menjadi hal yang sangat ditakutkan. Selain mengurangi rasa percaya diri, area mata yang berwarna gelap akan membuat proses penuaan juga semakin cepat. Mata panda biasanya beriringan dengan penipisan kulit dan terdapat keriput-keriput halus di area mata. Untuk menyamarkan kantung mata dan kerutan halus, bisa menggunakan Hyaluronic Acid.

Eye cream yang mengandung Hyaluronic Acid
Area mata yang harus diberikan eye cream

Area mata panda yang menghitam bisa menghilang warnanya, jika konsisten menggunakan skincare yang terdapat kandungan Hyaluronic Acid. Pada eye treatment, kandungan Hyaluronic Acid menjadi solusi terbaik bagi pemilik mata panda. Sebelum area mata panda semakin menghitam, segera mungkin kita berikan eye treatment dengan skincare yang mengandung Hyaluronic Acid, yuk.

5. Hyaluronic Acid mampu menenangkan kulit yang sensitif maupun iritasi

Selain terkenal untuk memberikan kelembapan pada kulit, kegunaan Hyaluronic Acid juga sebagai solusi bagi kulit wajah yang sedang sensitif, kemerahan, maupun iritasi. Hasil penelitian dari Profesor Zoe Diana Draelos, ahli dermatologi di Duke University School of Medicine, North Carolina menyimpulkan bahwa kandungan Hyaluronic Acid bisa mengoptimalkan proses penyembuhan pada kulit yang mengalami iritasi bahkan eczema. Jadi kegunaan Hyaluronic Acid sangat bersahabat dengan kulit yang sangat sensitif.

Sensitive skin yang mengalami kekurangan Hyaluronic Acid
Kulit wajah yang iritasi

Kegunaan Hyaluronic Acid ternyata banyak memberikan manfaat bagi wajah. Hyaluronic Acid sebagai investasi yang bagus untuk kulit wajah, agar selalu terjaga kelembapan, serta anti-aging, dll. Sangat disayangkan jika kita tidak berinvestasi menggunakan skincare yang terdapat Hyaluronic Acid. Melihat berbagai macam kegunaan dari Hyaluronic Acid, berikut rekomendasi skincare yang mengandung Hyaluronic Acid ala Han So Hee, agar wajah kamu tetap glowing, bersinar dan tetap kenyal.

Rekomendasi Skincare yang mengandung Hyaluronic Acid, Rahasia Kulit Glowing Han So Hee

1. Moisturizer

Agar kulit wajah terlihat kenyal, super lembut, bersinar, maka gunakan rekomendasi moisturizer ala Han So Hee. Supple Power Hyaluronic9+Onsen Moisture Bomb Gel merupakan pelembab wajah dengan kekuatan 9 Hyaluronic Acid, kesegaran 65% Onsen Sui Water dan mengandung Ceramide Complex. Kegunaan Hyaluronic Acid pada moisturizer ini, sangat cocok bagi pemilik kulit yang kering, kulit sensitif, dan untuk mencegah tanda – tanda penuaan pada wajah.

Kegunaan Hyaluronic Acid terdapat pada moisturizer
Rekomendasi Moisturizer ala Han So Hee

2. Eye cream

Daripada wajah terlihat kusut, area mata terlihat hitam, kita tampil dengan rasa tidak percaya diri, kita perlu kekuatan Hyaluronic Acid ini. GAME CHANGER Tripeptide Eye Concentrate Gel akan membuat area mata kita tersamarkan bentuk keriput-keriput halus dan warna hitam perlahan pudar. Kegunaan Hyaluronic Acid pada eye cream ini, akan memberikan investasi yang sangat bagus bagi kamu. Mata panda akan semakin menghilang dan harus konsisten dalam memakai eye cream-nya. Bye Bye Dark Circles & Puffy Eyes! 

Eye cream dengan kandungan Hyaluronic Acid
Eye cream dengan kandungan Hyaluronic Acid

3. Serum

Kulit wajah yang super kering dan sensitif bisa diatasi dengan memakai HYALuronic9+ Advanced + B5 Serum. Kekuatan 9 jenis Hyaluronic Acid, B5 (Panthenol), Chlorella akan membuat wajah kamu lembab maksimal selama 48 jam. Rahasia kulit wajah yang konsisten lembab, halus, sehat ala Han So Hee, bakalan bisa kamu dapatkan dengan memakai serum ini. Kegunaan Hyaluronic Acid pada serum akan membuat kulit wajah terjaga kelembapan dan anti kerutan.

Kehebatan Serum Hyaluronic Acid

4. Toner

Agar wajah super lembab dan terhidrasi maksimal hingga 48 jam, gunakan Somethinc SUPPLE POWER Hyaluronic 9+ Onsen Essence Toner. Toner ini bisa dipakai setelah melakukan facial wash, agar toner mengikat kelembapan pada kulit wajah. Kegunaan Hyaluronic Acid pada toner ini akan menjaga elastisitas kulit juga, lho.

Toner yang mengandung Hyaluronic Acid
Kehebatan Toner Hyaluronic Acid

Hebat juga ya kegunaan Hyaluronic Acid ini. Banyak kegunaan Hyaluronic Acid yang bisa membuat kulit wajah makin sehat, cantik, dan glowing maksimal seperti artis Korea, Han So Hee. Kamu juga bisa miliki wajah glowing seperti Han So Hee. Yuk, jangan lupa check-out skincare rekomendasi Han So Hee di Official Store Somethinc. Semoga kamu suka artikel ini ya!

Baca juga artikel menarik terkait : Waspadalah! Berikut Ciri Ciri Kanker Kulit Wajah dan Pencegahannya Untuk Investasi Hari Tua!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *