fbpx

Wow Lensa Fotokromik adalah Lensa yang Dapat Melindungi Mata dari Sinar UV, Baca Lebih Lanjut!

Lensa fotokromik adalah lensa kacamata bening yang dapat berubah warna menjadi gelap ketika terkena sinar matahari. Fotokromik adalah lensa yang berfungsi untuk melindungi mata dari radiasi ultraviolet yang dipaparkan oleh sinar matahari. Terlalu sering terpapar radiasi ultraviolet dari sinar matahari dapat merusak kornea mata dan konjungtiva mata. Dampak paling buruk dari radiasi ultraviolet dapat menyebabkan katarak hingga kanker mata juga loh.

Bagi pengguna kacamata baca sangat repot bukan jika beraktivitas di luar ruangan untuk membawa kacamata hitam. Nah pilihan untuk menggunakan lensa fotokromik bagi pengguna kacamata baca sangat cocok nih bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, jadi kamu ga perlu bawa dua pasang kacamata jika kamu sudah menggunakan lensa fotokromik.

Kalau kamu sudah tahu pengertian lensa fotokromik, selanjutnya mimin akan jelasin manfaat dari lensa fotokromik.

1. Melindungi Mata dari Sinar Ultraviolet

Fotokromik adalah lensa yang dapat melindungi mata dari sinar ultraviolet

Seperti yang sudah mimin jelaskan di awal, terlalu sering terpapar radiasi ultraviolet dapat merusak mata. Fotokromik adalah lensa yang dapat berubah menjadi gelap ketika terkena sinar matahari. Jika kamu menggunakan lensa fotokromik kamu sudah melakukan pencegahan terhadap area penglihatan mata sentral.

2. Warna Lensa Berubah dengan Cepat

Ketika terkena sinar matahari akan berubah warna dengan cepat

Dengan kemajuan teknologi, fotokromik adalah lensa yang dapat berubah warna 30 detik setelah terkena sinar matahari dan membutuhkan waktu 2-5 menit untuk kembali normal ketika di dalam ruangan.

3. Penglihatan Lebih Jelas dan Mengurangi Silau

Lensa fotokromik membuat penglihatan lebih jelas dan dapat mengurangi silau

Manfaat yang paling keren dari lensa fotokromik adalah dapat memperjelas penglihatan dan mengurangi silau. Hal ini karena lensa fotokromik dapat memblokir sinar UV.

4. Fleksibel

Lensa fotokromik dapat menyesuaikan sinar yang diterima

Jika kamu sudah menggunakan lensa fotokromik percayakan pada lensanya, otomatis akan menyesuaikan dengan sinar UV yang ada.

5. Memblokir Lebih Banyak Cahaya Biru

Lensa fotokromik juga dapat memblokir cahaya biru di dalam ruangan yang tidak digelapkan

Lensa fotokromik juga dapat memblokir cahaya biru dalam ruangan yang tidak digelapkan loh.

6. 1 Lensa Multifungsi

Hanya dengan satu kacamata kamu dapat beraktivitas dengan bebas baik di dalam maupun di luar ruangan

Kalau yang ini udah jelas dong, kalau kamu menggunakan lensa fotokromik kamu ga perlu membawa kacamata hitam lagi kalau mau beraktivitas di luar ruangan. Cocok banget untuk kamu yang ga suka banyak bawa barang.

Siapa yang Perlu Menggunakan Kacamata Fotokromik?

Untuk kamu yang beraktivitas di dalam dan di luar ruangan perlu banget kacamata ini nih! Terlebih untuk kamu yang ga suka ribet cocok banget si pakai kacamata ini. Kamu bisa beli lensa fotokromik di optik Melawai.

Namun untuk kamu yang lebih banyak aktivitas di luar ruangan sebaiknya menggunakan kacamata hitam agar mendapatkan proteksi yang lebih extra.

Baca juga: Simak Lebih Lengkap Tips Beli Kacamata di Optik Bagi Pemula

Bagaimana Cara Memilih Lensa Fotokromik?

Bagi kamu yang mulai tertarik untuk menggunakan lensa fotokromik, kamu dapat berkonsultasi dengan ahli perawatan mata yang akan membantu dan memberi tahu kacamata yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Bagaimanapun, manfaat lensa fotokromik sangat banyak dan fotokromik adalah produk yang sangat direkomendasikan untuk dimiliki.

Selain itu, kamu juga harus tetap memperhatikan kelebihannya dari pada kekurangannya. Kamu juga harus mencari tahu terlebih dahulu harga dari lensa fotokromik. Lensa fotokromik biasanya lebih mahal dari pada lensa jenis lainnya.

Lalu, Begini Cara Kerja Lensa Fotokromik

Kacamata hitam biasa menghalagi hanya sejumlah panjang gelombang cahaya dengan polarisasi. Fotokromik adalah lensa yang menggunakan bahan karbon sehingga molekul lensa bereaksi terhadap ultraviolet. Hal ini yang membuat warna lensa fotokromik menjadi lebih gelap karena menyerap cahaya. Kegelapan lensa fotokromik tergantung pada jumlah cahaya yang ada.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *