fbpx

Ternyata Ini Alat Mencukur Bulu Kemaluan Yang Baik Dan Benar

Bagi sebagian orang mencukur bulu kemaluan adalah sesuatu yang wajib di lakukan secara rutin. Sebagian orang akan merasakan tidak nyaman ketika bulu kemaluan menebal. Alat mencukur bulu kemaluan yang baik dan sehat untuk pria dan wanita itu sangat penting. Karena dapat sangat berisiko apabila dilakukan dengan cara dan alat yang salah dan untuk menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan, karena dapat sangat berisiko apabila dilakukan dengan cara dan alat yang salah. Sehingga perlu menggunakan Alat mencukur bulu kemaluan yang baik dan sehat.

Contoh alat yang baik dan benar antara lain :

1. Disposable Razors

mencukur bulu kemaluan

Anda pasti sering melihat alat pada gambar diatas ini. Alat tersebut dapat ditemukan pada supermarket atau di warung. Ini adalah alat yang dapat digunakan dan memiliki harga yang sangat terjangkau. Alat ini di terbuat dari bahan pelastik pada gagangnya dengan mata pisau di atasnya. Akan tetapi anda harus memperhatikan ketajaman dan keawetan mata pisau pada alat ini. Jangka waktu ketahanan alat cukur ini juga tergantung dari sesering apa pemakaian nya, ini adalah alat cukur yang harus diganti apabila alat tersebut sudah tidak tajam.

2. Cartridge Razors

Cartridge Razor atau yang lebih dikenal Gillette adalah alat pencukur yang sudah dikembangkan. Keunggulan dari alat ini terletak pada bagian kepala alat pencukur atau silet yang dapat diganti ketika mata pisau sudah tidak tajam lagi. Kekurangan dari perangkat ini adalah kepala isi ulang pencukur cukup mahal untuk dibeli ketika sudah tidak tajam lagi. dapat juga digunakan sebagai pencukur.

3.Electric Shaver

Electric Shaver merupakan alat pencukur yang lebih mudah digunakan dan praktis. Pencukur ini menggunakan sistem electric yang menggunakan daya isi ulang. Ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk anda sebagai alat pencukur. Kekurangan dari alat ini adalah harga lebih mahal dan hasil tingkat pencukuran kurang bersih dibandingkan alat pencukur yang lain jika anda ingin clean shave.

Ketika bulu kemaluan menebal maka akan terasa tidak nyaman dan gatal. Sebagian orang merasa risih apabila sedang berolahraga ketika bulu kemaluan menebal akan mengeluarkan keringat yang berlebih dan menjadikan saran bakteri. Mencukur bulu kemaluan dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan daerah sekitar kemaluan pria maupun wanita, Sebagian juga ada yang memilih untuk mencukur daerah kemaluan tersebut menggunakan alat cukur yang dilakukan sendiri. dari pada di laser atau waxing, karena cara untuk mehilangkan bulu di daerah kemaluan lebih terasa nyaman untuk dilakukan sendiri.

Yang harus diperhatikan dalam proses pencukuran

Dalam mencukur bulu kemaluan tidak boleh dilakukan sembarangan. Karena dapat terjadi hal yang tidak di inginkan seperti terjadi luka ketika salah dalam mencukur. Daerah kemaluan menjadi gatal. iritasi kulit ketika terjadi luka. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan pemotongan di daerah kemaluan.

1. Mencukur dengan ukuran sesuai

Mencukuran bulu kemaluan sesuai dengan ukuran yang membuat anda nyaman. Sebagian orang ada yang merasa nyaman ketika di cukur sampai habis dan ada yang memilih meninggalkan 2-3 cm. Semua itu tergantung dengan anda sendiri.

2. Alat cukur khusus

Gunakan alat pencukur yang khusus untuk daerah kemaluan. Jangan digabung dengan alat cukur rambut ataupun jenggot. karena akan beresiko terjadi iritasi atau infeksi apabila mengunakan alat yang sama.

3. Jaga kebersihan alat

Mensterilkan alat pencukur sebelum dipakai. Hal ini perlu di perhatikan agar terhindar dari kuman atau bakteri yang ada dalam alat cukur. Mensterilkan alat dapat dilakukan dengan mencuci alat cukur yang akan di pergunakan.

4. Pelembab dan baby oil

Sediakan alat pelembab atau baby oil. ini bermanfaat mehilangkan rasa gatal setelah

Sediakan pelembab atau baby oil. ini bermanfaat mehilangkan rasa gatal setelah mencukur. Dapat di oleskan didaerah yang telah dilakukan pencukuran sangat bermanfaat untuk menghilangkan rasa gatal di daerah tersebut. Dapat di oleskan didaerah yang telah dilakukan pencukuran sangat bermanfaat untuk menghilangkan rasa gatal di daerah tersebut.

5. Krim untuk mengcukur

krim ini dapat membantu dalam proses mencukur bulu kemaluan. anda dapat mengolekan didaerah yang akan dilakukan pengcukuran terlebih dahulu. Bertujuan agar pisau cukur bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga tidak terjadi lecet.

Dalam proses pencukuran tidak boleh dilakukan sembarangan, karena dapat terjadi hal yang tidak di inginkan seperti:
. Terjadi luka ketika salah dalam mencukur
. Daerah kemaluan menjadi gatal
. Iritasi kulit ketika terjadi luka

Proses pemotongan dan beberapa langka yang dapat dilakukan.

  1. Proses yang dilakuakn terdahulu adalah melakukan pembersihan terlebih dahulu di area pencukuran.
  2. Setelah melakukan pembersihan anda dapat pastikan bulu dan daerah kemaluan anda kering.
  3. Anda dapat melakuakan proses pemotongan dahulu menggunakan gunting sebelum menggunakan alat mencukur bulu kemaluan.
  4. Harus diperhatikan ketika potong jangan sampai habis tapi menyisahkan nya agar mempermudah proses mencukur bulu kemaluan.
  5. Anda dapat mengoleskan krim pencukur di daerah kemaluan anda setelah selesai dipotong menggunakan gunting.
  6. mencukur bulu kemaluan dapat dilakukan sejajar dengan arah pertumbuhan bulu.
  7. Ketika selesai melakukan pencukuran anda dapat membilas dengan menggunakan air hangat untuk menhilangkan rasa gatal yang terjadi
  8. Pengolesan pelembab dan baby oil juga bisa meredakan rasa gatal yang timbul akibat mencukur bulu kemaluan.

Berikut adalah beberapa alat dan cara mencukur bulu kemaluan yang dapat anda terapkan. Sekian pembahasan tentang cara menggunakan alat mencukur bulu kemaluan yang baik dan sehat. Semoga dapat bermanfaat untuk semua orang yang membaca.

Baca juga : Susah Tidur Dimalam Hari ? Nih Tips Agar Tertidur Cepat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *