fbpx

Restoran Enak Ala Pedesaan Dengan Konsep Taman & Rumah Kayu di Gading Serpong

Rumah Kayu Serpong
Rumah Kayu Serpong

Restoran Santap Rumah Kayu Serpong dapat jadi saran rumah makan yang sesuai dikunjungi bila mau mengajak anggota keluarga makan di luar. Jadwal makan bersama keluarga di luar umumnya dicoba seminggu sekali, 2 pekan sekali, apalagi terdapat yang melaksanakannya cuma satu bulan sekali.

Mengajak anggota keluarga buat makan di luar rumah bertujuan buat mempererat ikatan keluarga. Tidak hanya itu, aktivitas ini pastinya pula jadi hiburan yang dicoba bersama dengan keluarga.

Restoran Santap Rumah Kayu di Serpong

Nama Restoran Santap Rumah Kayu Serpong telah sangat diketahui oleh para pecinta kuliner. Restoran Santap Rumah Kayu pernah viral disebabkan konsepnya yang unik sebab mengusung tema makan di dalam pesawat.

Tetapi konsep tersebut sayangnya telah tidak dapat kita nikmati lagi sebab restoran yang awal mulanya buka di Ancol, Jakarta Utara ini berpindah posisi ke wilayah Gading Serpong, Tangerang.

Di posisi yang baru ini, Restoran Santap Rumah Kayu mengusung tema tradisional yang sesuai dikunjungi oleh keluarga. Di tempat yang baru ini mempunyai ruangan indoor serta pula semi outdoor.

Buat ruangan semi outdoor, wisatawan hendak menjumpai gazebo kayu jati minimalis ataupun pondokan berupa rumah joglo. Moms pula dapat memilah mau makan dengan duduk di sofa ataupun lesehan.

Perihal yang lain yang membuat rumah makan ini banyak dijadikan selaku tempat berkumpul keluarga maupun kerabat merupakan sebab tempatnya yang luas. 

Ditambah lagi terdapatnya Restoran bermain buat anak sehingga buah hati tidak hendak merasa kilat bosan dikala diajak ke mari. Restoran bermain ini dilengkapi dengan ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, serta game yang lain.

Menu serta Catatan Harga di Restoran Santap Rumah Kayu

Persoalan selanjutnya, apa saja menu santapan yang disajikan serta berapa kisaran biayanya?

Buat menu santapan yang dapat dinikmati di Restoran Santap Rumah Kayu Serpong mayoritas merupakan menu kuliner Indonesia serta olahan seafood sehingga sesuai di lidah seluruh anggota keluarga.

Sebagian menu santapan yang difavoritkan oleh para pelanggan, adalah:

1. Gurame Saus Mangga

Gurame saus mangga merupakan menu Restoran Santap Rumah Kayu Serpong yang sangat banyak dipesan. Sehabis ikan gurame digoreng sampai kering, setelah itu disiram dengan saus mangga.

Jadi, rasanya merupakan perpaduan asam, manis, serta pedas. Gurih sekali! Ikan gurame ini mempunyai tekstur yang garing pada bagian luar serta lembut pada bagian dalam dagingnya.

Harga: Rp95.000 per ekor

2. Ikan Kuwe Saus Dabu

Tidak hanya ikan gurame, ikan kuwe jadi salah satu tipe ikan yang disajikan di Restoran Santap Rumah Kayu. Menu ikan kuwe saus dabu merupakan ikan digoreng ataupun terbakar, kemudian disiram dengan saus ataupun sambal dabu-dabu.

Sambal dabu-dabu yang terbuat dari irisan bawang merah, cabai rawit, serta tomat hijau sehingga membuat rasanya pedas serta asam.

Harga: Rp128.000 per ekor

3. Cumi Goreng Pedas

Tidak hanya ikan, menu cumi pula kerap dipesan selaku lauk buat dimakan bersama dengan nasi. Menu ini sangat simpel sebab cuma terbuat dari bahan bawah cumi yang dibalut tepung serta digoreng sampai matang.

Sehabis matang, cumi goreng tepung hendak diberikan taburan irisan cabai rawit pedas.

Harga: Rp55.000

4. Lobster Kari

Lobster kari merupakan menu santapan di Restoran Santap Rumah Kayu yang menyajikan dekat 5 buah lobster berdimensi lagi yang dimasak dengan bumbu kari pedas.

Walaupun kuah karinya telah pedas, pada cabai rawit utuh yang pula dapat ditemukan pada sajian ini.

Harga: Rp225.000 per porsi

5. Ayam Bakar Bumbu Bali

Untuk yang tidak suka seafood, terdapat menu ayam yang dapat dipesan di Restoran Santap Rumah Kayu Serpong. Salah satu olahan ayam yang sangat disukai merupakan ayam bakar.

Ayam bakar ala Restoran Santap Rumah Kayu Serpong ini dibumbui dengan bumbu Bali sehingga terdapat sedikit rasa pedas dengan aroma rempah yang khas.

Harga: Rp29.000 per potong serta Rp115.000 per ekor

6. Kangkung Cah Terasi

Kangkung cah terasi jadi menu sayur-mayur yang sangat kerap dipesan. Perihal ini disebabkan kangkung cah terasi sangat sesuai dimakan dengan aneka olahan seafood.

Kangkung cah terasi terbuat dengan metode menumis bumbu bawang merah, bawang putih, irisan cabe, kemudian diberi terasi. Aroma serta rasa dari terasi yang unik jadi karakteristik khas dari santapan ini.

Harga: Rp40.000 per porsi

7. Pok Coy Cah Seafood

Menu santapan ini pula jadi kesukaan para wisatawan. Pokcoy cah seafood terbuat dari bahan bawah daun pokcoy yang ditumis bersama dengan aneka seafood.

Mulai dari irisan cumi, ikan, sampai udang. Pokcoy seafood ini terasa sangat nikmat bila dimakan bersama dengan lauk pauk yang lain.

Harga: Rp45.000 per porsi

Lokasi serta Jam Buka Taman Rumah Kayu Serpong

Restoran Santap Rumah Kayu ini berlokasi di Jalur Ki Hajar Dewantara SKL Nomor. 02, Pakulonan Barat, Kecamatan Kelapa 2, Gading Serpong, Serpong, Tangerang, Banten 15810

Restoran ini buka tiap hari mulai dari jam 10.00-21.00 WIB.

Walaupun buka tiap hari, tetapi bila mau mengajak anggota keluarga makan di mari pada akhir minggu, hendaknya jalani reservasi terlebih dulu. Perihal ini disebabkan pada akhir minggu, Restoran Santap Rumah Kayu lebih banyak pengunjungnya sehingga dikhawatirkan nanti waiting list sangat lama.

Bila mau melaksanakan reservasi, mendatangi telepon restoran di no 021-54212011 ataupun 021-54212015. Jalani reservasi minimum H-1 saat sebelum berkunjung kemari, ya, Moms!

Rute Perjalanan Taman Rumah Kayu Serpong

Buat rute perjalanannya mengarah ke posisi Restoran Santap Rumah Kayu Serpong ini, Moms dapat melewati Jalur Tol biar lebih hingga. Pakai Jalur Tol Jakarta-Tangerang yang hendak dilanjutkan dengan merambah Jalur Tol Serpong-Cinere.

Setelah itu, masuk ke Jalur Tol Kunciran-Serpong. Tidak hanya itu, Moms pula dapat memakai Jalur Tol Merak-Jakarta bila tiba dari arah Jakarta Barat ataupun Jakarta Utara. Selaku patokan, Restoran Santap Rumah Kayu ini lokasinya tidak jauh dari IKEA Alam Sutera.

Bila naik kendaraan individu dari IKEA Alam Sutera cuma memerlukan waktu dekat 15-20 menit saja buat dapat hingga di rumah makan ini. Namun bagi Anda yang tidak ingin ribet membawa kendaraan sendiri mungkin bisa sewa mobil di rental mobil Jakarta 24 jam dengan harga terjangkau.

Fasilitas Taman Rumah Kayu Serpong

Jadi restoran yang ramah keluarga, nyatanya sarana yang diberikan lumayan lengkap. Sebagian sarana yang dapat dinikmati dikala wisatawan bersantap di rumah makan ini, adalah:

  1. Wifi
  2. Zona parkir
  3. Zona outdoor yang luas
  4. Wc umum
  5. Ruang VIP
  6. Restoran bermain anak

Seperti itu sekilas data menimpa Restoran Santap Rumah Kayu Serpong yang terdapat di Gading Serpong. Apakah tertarik mau mengunjunginya bersama dengan keluarga dalam waktu dekat?

Leave a Comment

Your email address will not be published.