fbpx

Daihatsu Rocky punya 6 Fitur ASA, Penasaran ? Yuk Disimak!

daihatsu rocky

Halo Sahabat, kali ini kita akan membahas tentang Teknologi ASA atau Advanced Safety Assist yang menjadi daya Tarik dari Rocky. ASA merupakan seperangkat futur keselamatan yang memberikan rasa aman dan nyaman saat melakukan berkendara. Teknologi ASA menggunakan sensor dari Stereo Camera sebagai cara kerja perangkat mobil. Ada 6 fitur ASA pada Daihatsu Rocky, yuk disimak.

  • Pre Collision Warning dan Pre Collision Braking

Yang pertama dan kedua yaitu, Pre Collision Warning dan Pre Collision Braking merupakan fitur peringatan dan pendukung pengereman untuk mengurangi risiko terjadinya tabrak depan. Melalui fitur ini, mobil akan melakukan pengereman secara otomatis jika pengendara terlambat menginjak rem pada saat kendaraan di depan berhenti secara tiba-tiba atau mendadak. Saat kamera membaca adanya kemungkinan benturan dengan kendaraan di depan, maka sistem akan memperingatkan pengemudi dan munculnya tanda peringatan di meter cluster. Sistem akan aktif pada kecepatan 4-120 km/jam.

Sehingga, menghindarkan kendaraan kita bertabrakan dengan kendaraan yang berada didepan kendaraan kita.

  • Pedal Misoperation Control

Yang ketiga, Fitur Pedal Misoperation Control dapat menahan laju mobil jika pengendara salah menginjak pedal gas dan ada objek di depan mobil. Fitur ini hanya berfungsi pada saat mobil melaju ke depan. Jika pedal gas diinjak dan sistem mengindikasikan ada bidang padat besar atau tembok tepat di depan mobil, maka sistem akan menahan laju kendaraan. Kemudian bersamaan dengan munculnya suara peringatan dan tanda peringatan di meter cluster. Sistem beroperasi saat mendeteksi bidang berukuran besar dalam jarak 4 meter di depan dalam kecepatan 0-10 km/jam.

Dengan Fitur ini, menghindarkan kita untuk menabrak benda yang berada didepan kendaraan kita.

  • Front Departure Alert

Keempat, Ini merupakan fitur yang memberikan peringatan saat mobil di depan bergerak maju. Sistem peringatan akan memberitahu pengemudi saat mobil di depan mulai berjalan dengan suara peringatan dan indikator muncul di panel meter cluster. Fitur ini akan memberitahu pengemudi dan meminimalkan kemungkinan di klakson oleh mobil yang berada di belakang. Sistem ini beroperasi saat mobil di depan bergerak menjauh lebih dari 3 meter. Dengan fitur ini, kita yang melamun diperjalanan akan diingatkan untuk bergerak maju tanpa menunggu klakson dari belakang kendaraan kita.

  • Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention

Kelima dan keenam. Fitur yang memberikan peringatan dan koreksi lingkar kemudi oleh sistem saat mobil keluar jalur. Fitur ini tidak hanya memberikan peringatan dengan bunyi serta tanda peringatan di meter cluster saat mobil berpindah jalur secara tiba-tiba atau saat tidak sengaja. Tetapi sistem juga membantu koreksi lingkar kemudi kembali di jalur semula. Sistem beroperasi saat kecepatan lebih dari 60 km/jam di jalan lurus dengan kondisi jalanan bermarka di kanan-kiri. Sistem ini didesain untuk jalan bebas hambatan atau jalan tol. Mohon tidak digunakan di jalanan perkotaan. Jangan melepaskan tangan dari lingkar kemudi walaupun sistem sedang aktif.

Sangat menarik kan fitur ASA pada Daihatsu Rocky, bagaimana sahabat tertarik untuk mencoba ? Ayo datang ke Gerai Daihatsu Bintaro, untuk reservasi test drive bisa dengan mengisi daftar ini. Dan untuk mengetahui info lebih lanjut bisa cek di Instagram @astradaihatsubintaro.

Baca Juga info menarik tentang servis berkala.

Leave a Comment

Your email address will not be published.