fbpx

6 Rekomendasi Bentuk Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Terbaik 2022!

Agar selalu berpenampilan menarik, kamu perlu memperhatikan berbagai elemen yang menjadi bagian dari penampilanmu sehari-hari. Kamu dapat memaksimalkan penampilanmu dari atas sampai bawah dengan mencoba beragam aksesoris yang disesuaikan dengan bentuk tubuhmu. Salah satu bagian terpenting yang harus kamu perhatikan adalah bentuk wajah. Kenapa? Karena sebagian besar mata akan tertuju pada penampilan wajahmu terlebih dahulu saat pertama kali bertemu. Salah satu aksesoris yang dapat melengkapi penampilan wajahmu yaitu dengan menggunakan kacamata. Kamu pun harus pintar dalam memilih bentuk kacamata sesuai bentuk wajah pribadimu. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dalam memilih bentuk kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah yang dapat kamu coba ikuti.

Bentuk Kacamata untuk Wajah Kotak

Jika kamu memiliki bentuk wajah kotak, beberapa karakteristik wajahmu yang menonjol terletak pada dua bagian berbeda. Pertama, kamu punya ukuran dahi yang cukup lebar. Kedua, kamu juga punya bentuk rahang yang tegas dan kokoh. Kedua fitur wajahmu ini membuat keseluruhan garis wajahmu terlihat seperti bentuk persegi.

Bentuk kacamata sesuai bentuk wajah
Bentuk kacamata sesuai bentuk wajah kotak (Sumber: Kacamatamoo)

Kamu dapat memilih bingkai kacamata yang dapat melembutkan garis wajahmu agar terlihat lebih proporsional. Kacamata dengan sudut yang melengkung seperti kacamata model bulat, oval, aviator, dan cat-eye juga dapat kamu coba gunakan.

Bentuk Kacamata untuk Wajah Bulat

Jika kamu memiliki bentuk wajah bulat, maka ukuran dagu dan lebar dahimu hampir sama dengan pipi yang terkesan penuh.

Bentuk kacamata sesuai bentuk wajah
Bentuk kacamata sesuai bentuk wajah bulat (Sumber: Kacamatamoo)

Kamu dapat memilih bingkai kacamata berbentuk persegi atau persegi panjang dengan sudut yang tajam serta model yang klasik ataupun bold. Hal ini bertujuan untuk mempertegas definisi pada garis wajahmu secara keseluruhan. Jenis kacamata ini dapat memberikan ilusi yang lebih ramping kepada wajahmu serta struktur rahang yang jauh lebih berkarakter.

Bentuk Kacamata untuk Wajah Oval

Bentuk wajah oval atau lonjong dikenal sebagai bentuk wajah yang paling proporsional. Karakteristik wajah oval dapat dilihat dari bentuknya yang simetris; baik pada ukuran panjang atas dan bawah maupun lebar wajah di sisi samping kiri dan kanan. Oleh karena itu, bentuk wajah ini merupakan bentuk wajah yang paling fleksibel dalam memilih model kacamata yang ingin digunakan. Semua jenis bingkai kacamata akan terlihat cocok pada wajah yang oval.

Bentuk kacamata sesuai bentuk wajah
Bentuk kacamata sesuai bentuk wajah oval (Sumber: Kacamatamoo)

Kamu pun dapat memilih bentuk bingkai kacamata yang disesuaikan dengan ukuran wajahmu secara keseluruhan. Usahakan agar bingkai kacamata yang kamu pakai tidak melebihi atau kurang dari lebar tulang pipi terluarmu.

Bentuk Kacamata untuk Wajah Segitiga

Jika kamu memiliki bentuk wajah segitiga, maka kamu cenderung memiliki garis rahang yang cukup lebar dan berbentuk persegi. Selain itu, ukuran dahimu juga jauh lebih kecil.

Bentuk kacamata sesuai bentuk wajah
Bentuk kacamata sesuai bentuk wajah segitiga (Sumber: Kacamatamoo)

Carilah bingkai kacamata yang berfokus pada bagian atas yang lebar dan bagian bawah yang lebih kecil. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan kontras terhadap fitur-fitur di wajahmu. Kamu juga dapat menggunakan jenis kacamata model bulat, D-framed, aviator, dan cat-eye jika kamu memiliki bentuk wajah segitiga.

Bentuk Kacamata untuk Wajah Hati

Jika kamu memiliki bentuk wajah hati, beberapa fitur wajahmu yang menonjol terdapat pada dua bagian utama; ukuran dahi yang lebih lebar dibandingkan dengan ukuran dagu yang cenderung lebih meruncing.

Bentuk kacamata sesuai bentuk wajah
Bentuk kacamata sesuai bentuk wajah hati (Sumber: Kacamatamoo)

Kamu dapat memilih bentuk kacamata dengan model bingkai yang menggantung (tanpa bingkai bawah). Hal ini bertujuan agar garis wajahmu dapat terlihat lebih seimbang secara keseluruhan. Bentuk kacamata ini disebut sebagai half-frame glasses. Kamu juga bisa memilih model bingkai dua warna atau two-toned glasses dengan rona pastel pada bingkai bawahnya. Selain itu, bingkai kacamata berbentuk persegi dan oval juga dapat dijadikan opsi yang tepat jika kamu memiliki bentuk wajah hati.

Bentuk Kacamata untuk Wajah Wajik

Jika kamu memiliki bentuk wajah wajik, maka karakterisik wajahmu yang cukup dominan terdapat pada beberapa bagian; proporsi tulang pipi yang lebar namun disertai dengan ukuran dahi dan dagu yang lebih kecil.

Bentuk kacamata sesuai bentuk wajah
Bentuk kacamata sesuai bentuk wajah wajik (Sumber: Kacamatamoo)

Untuk menciptakan ilusi dahi yang lebih lebar, maka kamu bisa memilih bingkai kacamata dengan model cat-eye. Bingkai kacamata berbentuk bulat, D-framed, oval, serta persegi panjang juga dapat dijadikan pilihan jika kamu memiliki bentuk wajah wajik.

Kamu dapat menemukan beragam jenis bingkai kacamata yang cocok dengan bentuk wajahmu di website official Kacamatamoo. Tersedianya berbagai pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan selera pribadi dan juga kisaran harga kacamata yang sangat terjangkau; menjadikan Kacamatamoo sebagai pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin tampil semenarik mungkin menggunakan kacamata idamanmu.

Baca juga: Cara Mengatasi Mata Merah dan Berair Secara Baik dan Benar

Leave a Comment

Your email address will not be published.