fbpx

5 Cara Dekorasi Kamar Minimalis Sederhana

Dekorasi kamar kini menjadi kebutuhan yang sangat penting untuk generasi millenial. Dekorasi kamar minimalis sederhana dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan rasa nyaman ketika sedang beristirahat di kamar tidur. Jika saat ini kamu bosan, maka saatnya kamu berkreasi untuk menambahkan berbagai elemen dekorasi kamar untuk mempercantik tampilan kamar.

Dekorasi kamar minimalis sederhana

Berikut ini 5 cara dekorasi kamar minimalis sederhana:

1. Lengkapi jam dinding

Jam dinding merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk kamar tidur kamu. Seringkali, kita tidur terlalu lama dan telat untuk bangun pagi, hal itu disebabkan karena waktu tidur yang terlalu larut malam. Dengan adanya jam dinding, maka jam tidur dan bangun dapat lebih teratur dan terkendali. Jam dinding digital cocok untuk dekorasi kamar minimalis sederhana kamu karena dapat sekaligus menjadi alarm serta sebagai speaker bluetooth. Hal ini akan memberikan kesan yang lebih simpel, modern dan elegan.

2. Hiasan dinding atau Wall Decor

Dinding kamar adalah salah satu tempat yang selalu dilihat jika berada di dalam kamar tidur. Area yang sempit pada dinding kamar memberikan kesan membosankan untuk dipandang. Bahkan, cat dinding yang terlihat sudah pudar ataupun kusam seringkali membuat pandangan mata terganggu. Oleh karena itu, dengan menambahkan hiasan dinding atau wall decor pada bagian tersebut merupakan solusi terbaik. Wall decor sangat beragam, di antaranya hiasan dinding kayu, wallpaper bergambar atau frame foto dapat menjadi hiasan menarik.

3. Pencahayaan kamar

Dekorasi yang memberikan pengaruh berikutnya ialah cahaya. Pencahayaan merupakan faktor yang cukup memberikan pengaruh terhadap mata pada saat beristirahat di dalam kamar. Terlebih, ketika malam hari dan saat kamu bermain handphone sambil rebahan. Untuk itu, pencahayaan kamar menjadi hal yang harus diperhatikan. Jenis lampu tidur proyektor sangat cocok untuk dekorasi kamar minimalis sederhana kamu, karena memberikan kesan yang menarik serta aesthetic.

4. Rak penyimpanan

Sebagai generasi millenial, kamu pasti sedang dalam masa yang sangat sibuk dan produktif. Hal tersebut, membuat kamu memiliki banyak berkas yang harus disimpan dengan baik dan rapih di kamar. Seringkali, kamu lupa dalam menaruh sesuatu yang semestinya kamu jaga baik-baik. Oleh karena itu, rak penyimpanan berfungsi sebagai tempat meletakkan barang kamu agar telihat rapih dan tidak berantakan. Rak penyimpanan yang cocok untuk dekorasi kamar minimalis sederhana kamu yaitu rak kabinet.

5. Karpet sebagai alas lantai

Kamar tidur kini bukan hanya digunakan sebagai tempat istirahat, namun juga sebagai tempat untuk melakukan aktivitas kerja dari rumah. Apalagi selama beberapa tahun terakhir selama masa pandemic covid-19. Karpet sebagai alas lantai pada kamar dapat berfungsi sebagai alas yang melapisi bagian permukaan lantai menjadi tidak keras. Hal ini dapat mencegah terjadinya benturan yang keras ketika handphone atau alat elektronik lainnya jatuh dari atas kasur kamu. Selain itu, karpet juga dapat menambah kesan premium pada kamar saat di kunjungi teman maupun saudara.

2 thoughts on “5 Cara Dekorasi Kamar Minimalis Sederhana”

Leave a Comment

Your email address will not be published.