fbpx

BTS: Biodata Boyband Korea Hits Panutan Panutan Anak Muda

Siapa yang tidak asing dengan BTS? Yuk, mari kita cari tau lebih dalam mengenai biodata para member BTS ini!

BTS
BTS
Sumber: Big Hit Music

Tentang BTS

BTS yang merupakan akronim dari Bangtan Sonyeondan (방탄소년단) atau Beyond the Scene adalah boyband hits asal Korea Selatan yang terdiri dari 7 member. BTS berada di bawah naungan HYBE Labels yang dahulu lebih dikenal sebagai Big Hit Entertainment. Sejak debut pada Juni 2013, BTS terus bekerja keras tanpa menyerah sehingga pada akhirnya mereka memiliki popularitas yang luar biasa besar serta didukung oleh basis penggemar yang tersebar di seluruh dunia.

Dilansir dari Big Hit Music, BTS pernah melibatkan diri mereka dalam kampanye “LOVE MYSELF” dan memberikan pidato “Speak Yourself” di PBB. Selain itu, BTS telah melakukan berbagai pertunjukkan stadium yang selalu sold out di berbagai negara. BTS juga berhasil mengukuhkan nama mereka di nominasi Grammy, 3 kali mendarat di Billboard Hot 100 Chart pada tahun 2020, TIME’s Entertainer of the Year 2020, Billboard Music Awards, American Music Awards, dan MTV Video Music Awards. Lebih lanjut, diambil dari KProfiles, nama fandom BTS adalah A.R.M.Y yang merupakan kepanjangan dari Adorable Representative MC for Youth. Warna fandom BTS adalah ungu dan light stick BTS berwarna silver – abu-abu.

BTS juga mempunyai berbagai akun media sosial resmi yang dapat kita kunjungi. Mulai dari Instagram @bts.bighitofficial, Twitter @bts_twt, Facebook bangtan.official, Website bts.ibighit.com, V Live BTS channel, Fan Cafe BANGTAN, TikTok @bts_official_bighit, dan Weverse BTS.

Member BTS

RM

BTS RM
Leader dan Main Rapper
Sumber: Big Hit Music

RM (아르엠) lahir dengan nama Kim Nam Joon (김남준) pada 12 September 1994 di Sangdo-dong, Seoul. Nama panggung RM pun merupakan singkatan dari “Real Me” yang sebelumnya adalah “Rap Monster” (랩몬스터). Lalu, ketika ia berumur 4 tahun, ia pindah ke Ilsan, Gyeonggi-do. Pria berzodiak Virgo ini memiliki tinggi badan 181 cm dan berat badan 73.6 kg serta bergolongan darah A. Ia juga mempunyai seorang adik perempuan bernama Kim Kyung Min. Ia pernah mengikuti tes psikologi dan hasilnya adalah ENFP, walaupun pada awalnya adalah INFP. Selain itu, representatif emojinya adalah koala.

RM menempuh pendidikan SMA Apgujeong dan Sarjana di Universitas Global Cyber dengan mengambil jurusan Electronic Engineering. Tak hanya itu, pada tahun 2006, ia belajar bahasa di Selandia Baru selama 4 bulan. Ia juga belajar sendiri dengan rajin bagaimana berbicara bahasa Inggris sehingga pada akhirnya ia dapat berbicara dengan sangat lancar.

Walaupun BTS sudah terbentuk pada tahun 2010, mereka baru dapat debut pada tahun 2013 karena adanya perubahan member. Pada saat itu, RM hanyalah satu-satunya member yang tersisa dari original line up. Terlepas dari citranya yang kasar dan tangguh, pria yang sangat menyukai daging (terutama samgyeopsal) dan kalguksu (mi potong khas Korea) ini sebenarnya sangat ceria dan santai.

Nomor favorit RM adalah angka 1 dan warna favoritnya adalah hitam, merah muda, dan ungu. Ia sangat menyukai baju, komputer, buku, dan langit yang cerah. Pria yang sudah menyusun sekaligus menghasilkan bersama lebih dari 160 lagu ini menjadikan Kanye West dan A$AP Rocky sebagai panutan dalam berkarya. Nama RM juga berhasil bertengger di posisi 79 sebagai “The 100 Most Handsome Faces of 2018” oleh TC Candler. Nah, kamu juga dapat kepoin list Spotify RM di sini.

Jin

BTS Jin
Sub Vocalist dan Visual
Sumber: Big Hit Music

Jin (진) yang lahir dengan nama Kim Seok Jin (김석진) lahir pada tanggal 4 Desember 1992 di Anyang, Gyeonggi-do. Namun, ketika ia berumur 1 tahun, ia dan keluarganya pindah ke Gwacheon, Gyeonggi-do. Pria yang berzodiak Sagitarius serta bergolongan darah O ini memiliki tinggi badan 178.3 cm dan berat badan 63 kg. Ia juga mempunyai seorang kakak laki-laki yang berusia lebih tua 2 tahun darinya bernama Kim Seok Joong. Hasil tes psikologi Jin adalah INTP dan representatif emojinya adalah hamster.

Member tertua BTS ini mengenyam pendidikan Master di Universitas Konkuk dan Universitas Hanyang Cyber dengan mengambil jurusan Film. Hobi kesehariannya adalah memasak, bermain video game, dan mengambil foto selfie. Tak heran, member yang sangat suka memasak ini mempunyai makanan favorit berupa lobster, daging, and naengmyeon (mi dingin Korea).

Pria yang menyukai angka 4 dan putri Disney ini juga sangat menyukai sinar matahari di musim semi. Selain itu, ia menyukai warna biru, walaupun pada awalnya ia menyukai warna pink. Jin yang menjadikan Big Bang T.O.P sebagai panutannya juga berhasil menorehkan namanya di posisi 44 sebagai “The 100 Most Handsome Faces of 2019” oleh TC Candler. Lebih lanjut, kamu juga dapat cek list Spotify Jin di sini.

Suga

Suga
Lead Rapper
Sumber: Big Hit Music

Suga lahir dengan nama Min Yoon Gi (민윤기) pada tanggal 9 Maret 1993 di Buk-gu, Daegu, Korea Selatan. Ia juga mempunyai seorang kakak laki-laki bernama Min Geumjae (lahir dengan nama Min Junki). Selain itu, pria yang berzodiak Pisces ini memiliki tinggi badan 174 cm dan berat badan 59 kg. Member BTS yang bergolongan darah O ini memiliki tes psikologi berupa INTP, walaupun pada awalnya berupa INFP. Selain itu, representatif emoji Suga adalah kucing.

Suga mengenyam pendidikan Sarjana di Universitas Global Cyber dengan jurusan Liberal Arts. Hobi keseharian pria yang dipanggil Motionless Min ini adalah tidak mengerjakan apa-apa selama ia memiliki waktu kosong. Selain itu, ia juga senang mengambil foto dan memakan daging.

Di samping itu, pria yang menyukai warna putih dan angka 3 ini juga menjadikan Kanye West, Lupe Fiasco, Lil Wayne, dan Hit Boy sebagai panutannya dalam berkarya. Di samping itu, ia telah menyusun dan menghasilkan bersama lebih dari 120 lagu. Ia juga pernah menelurkan karya solonya dengan memakai nama lain yakni Agust D, di mana DT merupakan singkatan dari tempat kelahirannya, Daegu Town dan Suga dieja terbalik. Suga juga berhasil menancapkan namanya di posisi 67 sebagai “The 100 Most Handsome Faces of 2018” oleh TC Candler. Nah, kamu juga dapat mendengarkan list Spotify Suga di sini.

J-Hope

J-Hope
Main Dancer, Sub Rapper, dan Sub Vocalist
Sumber: Big Hit Music

J-Hope (제이홉) lahir dengan nama Jung Ho Seok (정호석) pada tanggal 18 Februari 1994 di Gwangju, Korea Selatan. Nama panggung J-Hope pun diambil karena ia ingin menjadi sumber terang dan harapan bagi para fans BTS. Member BTS yang berzodiak Aquarius ini juga memiliki seorang kakak perempuan yang bernama Mejiwoo. J-Hope memiliki tinggi badan 177 cm dan berat badan 65 kg. Ia memiliki golongan darah A serta tes psikologinya berupa ESFJ. Ia juga mempunyai representatif emoji yakni tupai.

Ayah J-Hope bekerja sebagai guru literatur di SMA Gwanju Global dan J-Hope juga mengenyam pendidikan SMA di tempat ayahnya bekerja serta mencicipi bangku perkuliahan di Universitas Global Cyber. Selain itu, pria yang menyukai kimchi dan musim semi ini juga menyukai warna hijau dan angka 7. Ia juga tipe orang yang sangat menyukai kebersihan, akan tetapi ia tidak menyukai olah raga.

J-Hope sangat menyukai window shopping dan mendengarkan musik. Bersama B.A.P Youngjae, ia juga pernah mengikuti audisi JYP Entertainment dan berhasil memenangkan penghargaan popularitas. Di samping itu, ia menjadikan Big Bang G-Dragon, A$AP Rocky, J.Cole, dan Beenzino menjadi panutannya dalam berkarya. Ia juga telah menyusun dan menghasilkan bersama lebih dari 110 lagu di mana ia berhasil mengeluarkan mixtape pertamanya “Hope World” dengan judul “Daydream” pada tanggal 2 Maret 2018. Kamu dapat cek list Spotify pria yang berhasil menempatkan dirinya di posisi 88 sebagai “The 100 Most Handsome Faces of 2018” oleh TC Candler di sini.

Jimin

Jimin
Main Dancer dan Lead Vocalist
Sumber: Big Hit Music

Jimin (지민) lahir dengan nama Park Ji Min (박지민) pada tanggal 13 Oktober 1995 di Busan, Korea Selatan. Pria yang berzodiak Libra ini memiliki tinggi badan 174 cm dan berat badan 58.6 kg. Selain itu, member yang paling terakhir bergabung dengan BTS ini mempunyai golongan darah A dan memiliki adik laki-laki bernama Park Jihyun. Jimin juga mempunyai hasil tes psikologi berupa ENFJ dan representatif emojinya adalah anak ayam.

Jimin mengenyam pendidikan di SMA Seni Busan dan Universitas Global Cyber dengan jurusan Teater dan Film. Pria yang menyukai angka 3 serta warna biru dan hitam ini, juga sangat suka bersantai dan makan daging babi, bebek, ayam, buah, dan kimchi jjigae. Namun, sayangnya Jimin yang juga menyukai cuaca yang cerah dan sejuk, tidak menyukai bayam. Selain itu, ia juga menjadikan Big Bang Taeyang menjadi panutannya. Jimin juga berhasil bertengger di posisi 19 sebagai “The 100 Most Handsome Faces of 2019” oleh TC Candler. Di samping itu, kamu juga dapat cek Spotify Jimin di sini.

V

V
Lead Dancer, Sub Vocalist, dan Visual
Sumber: Big Hit Music

V yang lahir dengan nama Kim Tae Hyung (김태형) lahir pada tanggal 30 Desember 1995 di Daegu, namun ia pindah ke Geochang tempat di mana ia menghabiskan hidupnya sebelum ia pindah ke Seoul. Ia memiliki adik perempuan yang bernama Kim Eun Jin dan adik laki-laki yang bernama Kim Jong Gyu. Pria yang berzodiak Capricorn ini memiliki tinggi badan 178.8 cm dan berat badan 63 kg ini memiliki golongan darah AB dan hasil tes psikologinya adalah ENFP. Selain itu, representatif emojinya adalah beruang dan harimau.

Member BTS ini mengenyam pendidikan di Sekolah Korea Art dan Universitas Global Cyber. Pria yang menyukai sesuatu yang unik, juga menyukai Japchae dan daging ini juga sangat menyukai komputer, boneka besar, baju, sepatu, aksesoris, dan sesuatu yang unik. Lelaki yang menyukai angka 10 dan warna abu-abu ini juga pernah berakting dalam drama “Hwarang”. V menjadikan ayahnya sebagai panutan dan mempunyai V juga mempunyai kebiasaan menggigit jarinya dan menjulurkan lidahnya. V berhasil mencapai puncak di posisi pertama sebagai “Top 100 Most Handsome Faces of 2017”. Selain itu, kamu juga dapat mendengarkan Spotify V di sini.

Jungkook

Jungkook
Main Vocalist, Lead Dancer, Sub Rapper, Center, dan Maknae
Sumber: Big Hit Music

Jungkook (정국) terlahir dengan nama Jeon Jung Kook (전정국) pada tanggal 1 September 1997 di Busan, Korea Selatan. Pria berzodiak Virgo ini memiliki tinggi badan 178 cm dan berat badan 66 kg. Pria yang bergolongan darah A ini memiliki seorang kakak laki-laki yang bernama Jeon Junghyun. Jungkook juga mempunyai hasil tes psikologi berupa ISFP dan representatif emojinya adalah kelinci.

Ia juga menempuh pendidikan di Seoul School of Performing Arts dan Universitas Global Cyber. Sebelum ia bergabung dengan BTS, ia dahulu merupakan seorang pemain bola tangan. Ia juga tertarik dalam menggambar dan sangat menyukai makanan yang mengandung tepung seperti pizza, roti, dan lain-lain. Pria yang sangat menyukai angka 1 dan warna hitam ini juga tergabung dalam grup chat angkatan 97, yakni GOT7 Bambam & Yugyeom, Seventeen The8, Mingyu, & DK, NCT Jaehyun, dan Astro Cha Eunwoo. Member BTS ini juga menjadikan Big Bang G-Dragon menjadi panutannya dan ia berhasil menduduki peringkat pertama sebagai “The 100 Most Handsome Faces of 2019”. Di samping itu, kamu juga dapat mendengarkan Spotify List Jungkook di sini.

Video Musik BTS

Butter – BTS

Butter – BTS
Sumber: YouTube

Baca Juga

Selain itu, kamu juga dapat kenalan dengan Cha Eunwoo, salah satu selebritis multitalenta asal Korea Selatan yang juga terkenal akan pesonanya yang mampu membius kaum hawa di sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published.