Style Kondangan Pria Ala Millennial Ini Dijamin Gak Monoton Loh!

Menghadiri resepsi pernikahan sering dijadikan momen yang ditunggu-tunggu oleh para wanita, salah satu alasannya karena mereka bisa tampil dengan all out! Tapi jangan salah, pria juga sering menjadikan kondangan sebagai momen yang ditunggu-tunggu loh. Selain sama-sama bisa tampil dengan rapih dan maksimal dengan style kondangan pria yang maksimal, bisa juga dijadikan ajang cari jodoh! Gimana nih kaum pria millennials, setuju gak? Nah bicara soal kondangan, akhir-akhir ini undangan pernikahan teman, saudara, tetangga, ataupun orang terdekat pun selalu datang tak kunjung usai. Setiap weekend dipastikan Instagram Story kamu dipenuhi soal resepsi pernikahan ataupun lamaran, bener gak tuh? Awalnya excited dan happy, tapi lama-lama bingung juga harus mikirin outfit yang pas dan beda tiap kali kondangan. Perlu kamu tau juga nih, walaupun outfit wanita terlihat lebih beragam, tapi style kondangan pria juga bisa dibuat menjadi stylish dan tetap menawan, loh!

Untuk menghadiri kondangan, khususnya untuk pria, seringkali identik dengan pakaian batik. Tapi selain pakai atasan nuansa batik, kamu juga bisa padupadankan dengan kemeja lengan panjang, kemeja lengan pendek, blazer, dan lain sebagainya. Pastinya gak kalah kece dengan outfit yang biasa kamu kenakan! Tetap terkesan formal dan stylish, asal bisa kamu mix and match dengan baik! Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi pakaian yang bisa dijadikan alternatif style kondangan pria!

Source: Unsplash.com

Pilihan Outfit Style Kondangan Pria yang Wajib Kamu Coba!

Bicara soal fashion emang gak akan ada habisnya. Berbeda dengan wanita, mungkin style kondangan pria terkesan lebih monoton. Tapi tenang aja! Inspirasi outfit untuk kondangan jaman sekarang semakin beragam loh! Tidak hanya wanita yang punya banyak pilihan, tapi style kondangan pria juga bisa kamu padupadankan dengan berbagai pakaian selain yang bermotif batik. Jangan lupa juga untuk tambahkan beberapa aksesoris pendukung yang akan membuat tampilan kamu semakin eye-catching!

Pakaian seperti apa aja sih yang bisa dijadikan inspirasi kamu untuk ke kondangan? Yuk simak rekomendasi berikut ini!

1. Terkesan Formal Tapi Santai, Emang Bisa Ya?

Tampilan pertama ini udah berasa kaya artis korea aja ya! Outfit kondangan pria yang satu ini bisa dibilang formal tapi tetap santai! Kenapa? karena ada perpaduan antara blazer dan kemeja yang bikin tampilan kamu terlihat formal. Diseimbangkan juga dengan hadirnya sweater lengan panjang yang membuat outfit kondangan kamu terkesan “serius tapi santai”. Kalo ada kerabat yang mau ajak kamu ngopi santai setelah kondangan, cukup lepas blazer aja, kamu udah bisa dapetin look yang casual banget! Jadi 2 in 1 looks deh~

2. Pakai Kaos Pun Cocok Untuk Menemani Blazer!

Setelah melihat style kondangan pria pertama yang tema warnanya cenderung monochrome, kali ini kita beralih ke warna yang beberapa tahun kebelakang sedang sering disorot: Earth-Tone! Kalau tampilan awal tadi punya konsep “serius tapi santai”, yang satu ini cocok digunakan buat para pria yang gak mau ribet, ingin yang simple, tapi tetap mendapatkan looks yang oke banget untuk dipakai kondangan. Tau gak sih kalo memadukan blazer gak melulu harus sama kemeja? Cukup pakai kaos polos, tambahkan blazer, dan kunci agar tampilan ini tetap terlihat formal adalah dengan kenakan Chino Pants!

3. Style Kondangan Pria Basic Wajib Punya: Kemeja To The Rescue!

Source: Instagram Uniqlo Indonesia

Sekilas, kemeja kerja pria seperti ini memang memberikan kesan tegas dan profesional ya? Tapi, siapa sangka kalau kemeja ini juga bisa dikenakan dibanyak kegiatan! Mulai dari kerja, ngedate, meeting, dinner, sampe kondangan pun bisa banget loh. Supaya terlihat lebih fresh dan keren, jangan lupa juga untuk berikan aksesoris pemanis seperti belt maupun jam tangan! Pilih juga celana kain seperti chinos dengan pilihan warna yang kalem seperti coklat, untuk memberi kesan elegan pada look kamu yang satu ini.

4. Pakai Cardigan Untuk Kondangan. Why Not?

Source: Instagram Uniqlo Indonesia

Buat kamu para pria yang ingin tampilan kondangannya terlihat lebih casual lagi dan beda dari yang lain, coba ganti blazermu dengan cardigan! Sentuhan cardigan yang dikombinasikan dengan kemeja akan membuat penampilan kondanganmu jadi lebih casual tanpa menghilangkan looks yang formal loh. Paduan warna earth-tone pun akan tetap terlihat stand-out apabila kamu padupadankan dengan warna kemeja yang contrast seperti burgundy untuk menampilkan kesan yang lebih playful.

5. Kenakan Vest Untuk Tampilan Smart Casual.

Source: Instagram Uniqlo Indonesia

Style kondangan pria yang satu ini juga gak kalah keren dari 4 inspirasi outfit yang lainnya. Cocok banget untuk anak-anak muda yang ingin tampil dengan tema smart casual. Terkesan seperti laki-laki yang elegan dan berkelas dengan paduan vest juga kemejanya. Kalau jenuh dengan kemeja polos, motif kotak-kotak atau garis-garis pun masih bisa fit in dengan style ini. Gunakan juga aksesoris lainnya seperti kacamata agar tampilanmu jadi semakin keren!

Kalau ngomongin outfit untuk kondangan aja kurang cukup, kita bahas aksesoris lainnya buat bikin tampilan kondanganmu jadi lebih hidup, yuk!

Aksesoris Pendukung Style Kondangan Pria Jadi Lebih Outstanding!

Lengkapi penampilanmu saat kondangan! Selain tampil dengan mengenakan inspirasi style kondangan pria di atas, beberapa rekomendasi aksesoris berikut ini juga dapat kamu pertimbangkan sebagai teman pelengkap style mu untuk hadir ke pesta pernikahan!

1. Ingin Tampil Formal Sekaligus Profesional? Dasi Jawabannya!

Style Kondangan Pria Dasi
Source: Unsplash.com

Untuk anak-anak muda, mungkin dasi sudah jarang dikenakan. Tapi, apabila ingin berpenampilan profesional, kamu bisa tambahkan sentuhan aksesoris dasi, baik yang motif ataupun polos pada style kondanganmu. Sesuaikan dengan kemeja atau baju yang akan kamu kenakan saat menghadiri acara agar tetap matching ya. Asalkan dipadukan dengan padanan yang sesuai, dasi bisa buat gaya kamu jadi keren kok!

2. Tampil Percaya Diri Dengan Jam Tangan.

Source: Unsplash.com

Salah satu aksesoris yang bisa meningkatkan kepercayaan dirimu saat menghadiri resepsi pernikahan adalah dengan mengenakan jam tangan! Dari banyaknya merk jam tangan yang ada saat ini, coba mulai pilih yang memiliki model kokoh dan elegan seperti foto di atas. Kebanyakan pria, memilih jam tangan dengan warna netral seperti hitam maupun coklat agar bisa dikenakan dengan warna outfit kondangan apapun.

3. Stay Cool Dengan Kacamata Hitam!

Source: Unsplash.com

Zaman sekarang, resepsi pernikahan memiliki berbagai macam konsep. Selain di dalam ballroom hotel, gedung pernikahan, atau pun rumah, saat ini tak jarang juga yang mengadakannya dengan konsep garden party atau outdoor. Apabila kamu sedang menghadiri resepsi dengan tema outdoor, tidak ada salahnya untuk membawa kacamata hitam sebagai aksesoris pelengkap harimu! Dijamin tampilan kamu akan jauh lebih keren dari biasanya~

4. Belt Untuk Tampilan yang Lebih Memukau!

sabuk untuk style kondangan pria
Source: Unsplash.com

Tidak hanya berfungsi untuk menguatkan celana agar pas dipinggang, tapi sabuk juga memiliki fungsi yang estetis sebagai pemanis tampilanmu. Terlebih lagi apabila ingin menghadiri acara formal seperti resepsi pernikahan, tentunya ingin tampil all out dong? Jadi, perhatikan juga paduan warna sabuk serta celana yang akan kamu kenakan, supaya makin ekstra!

5. Tampil Manis DenganBoutonniere.

bunga di style kondangan pria
Source: Unsplash.com

Kalau kamu hadir sebagai pendamping pengantin pria, kerabat dekat, keluarga, atau tamu VIP biasanya akan diarahkan untuk mengenakan pin rangkaian bunga atau yang biasa disebut dengan Boutonniere sebagai tanda kehormatan dalam pesta pernikahan tersebut. Rangkaian bunga kecil ini memang menambah kesan yang manis dan gentle pada tampilan kondanganmu! Jadi apabila kamu punya peranan penting dalam resepsi tersebut, jangan sampai terlewatkan untuk memakai boutonniere ini ya!

Sekarang kalo ada undangan untuk datang ke acara resepsi gak perlu pusing lagi mikirin outfit apa yang akan dikenakan ya! Ternyata gak cuma batik, zaman sekarang pun seperti kemeja basic yang kalau kita explore lebih akan membuat tampilan formal kita tetap trendy, casual, dan yang penting gak ketinggalan zaman. Pastinya, aksesoris pelengkap seperti dasi, belt, kacamata, dan yang lainnya gak boleh sampe terlewatkan ya! Jadi kamu bisa selalu tampil berbeda ditiap acaranya. Selamat mencoba!

1 thought on “Style Kondangan Pria Ala Millennial Ini Dijamin Gak Monoton Loh!”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *