Biaya Langganan Netflix Berapa? Yuk, Simak Cara Berlangganan!

Siapa sih yang belum pernah dengar nama Netflix? Platform nomor 1 untuk menonton secara streaming / online yang diminati oleh masyarakat ini memang tidak pernah ada hentinya untuk dibahas. Sebut saja beberapa judul yang tersohor belakangan ini seperti Squid Game, Vincenzo, dan Money Heist. Oleh karenanya, tak jarang jika masyarakat Indonesia pengen tahu bagaimana cara langganan Netflix dan berapa biaya langganan Netflix.

Agar bisa mengakses konten video yang ada baik serial TV maupun movie, Netflix mewajibkan penggunanya untuk melakukan registrasi. Pada gawai (device) yang dimiliki, unduh aplikasi Netflix (contoh: pada PC bisa pada Microsoft Store, pada HP Android bisa di Playstore). Cukup masukin saja email dan password untuk registrasi, lalu selanjutnya Netflix akan memandumu untuk rencana paket langganan pada pesan yang masuk di email yang kamu pakai.

Biaya langganan Netflix sangat erat hubungannya dengan kebutuhan sang pengguna ataupun calon pengguna. Kalau kamu 1 keluarga dengan jumlah anggota 4 orang, pasti beda kebutuhannya dengan yang masih jomblo. Kalau kamu cinta banget sama gambar yang jernih, pasti juga akan beda pilihan hatinya dengan yang mementingkan harga langganan Netflix. Makanya Netflix baik banget punya berbagai jenis paket.

Berikut jenis paket langganan Netflix yang ditawarkan pada tahun 2022:

1. Biaya Langganan Netflix Mobile (Rp 54rb)

– Kualitas gambar: Baik

– Resolusi gambar: 480p

– Hanya bisa diakses di Handphone dan Tablet

– Hanya bisa nonton dengan 1 gawai (device), tidak bisa bersamaan jika punya gawai lainnya

2. Paket Langganan Netflix Basic (Rp 120rb)

– Kualitas gambar: Baik

– Resolusi gambar: 480p

– Bisa diakses di Handphone, Tablet, Komputer, maupun smart TV

– Namun dengan biaya langganan Netflix tersebut, hanya bisa nonton dengan 1 gawai (device), tidak bisa bersamaan jika memakai gawai lainnya

3. Harga Langganan Netflix Standard (Rp 153rb)

– Kualitas gambar: Lebih dari baik

– Resolusi gambar: HD (720p) dan Full HD (1080p)

– Bisa diakses di Handphone, Tablet, Komputer, maupun smart TV

– Dengan biaya langganan Netflix tersebut, bisa nonton bersamaan dengan 2 gawai (device)

4. Paket Netflix Premium (Rp 186rb)

– Kualitas gambar: Terbaik

– Resolusi gambar: Ultra HD (4K) + HDR

– Bisa diakses di Handphone, Tablet, Komputer, maupun smart TV

– Bisa nonton bersamaan dengan 4 gawai (device)

Biaya Langganan Netflix
Manfaat dan Biaya Langganan Netflix

Masih galau kalau sampe salah pilih paket? Tenang, ganti paket bisa kapan saja walaupun dengan penyesuaian waktu berlangganan.

Misal nih biasanya kamu memakai paket Netflix yang Basic dan sudah terkena auto-billing pada tanggal 3 September 2022, lalu tiba-tiba malemnya pengen upgrade ke paket Netflix Standard supaya bisa nonton dengan kualitas lebih jernih atau tiba-tiba punya pacar yang kamu mau nonton biar hemat dengan 1 akun. Maka billing aktif yang tadinya berlaku dari 3 September 2022 – 3 Oktober 2022 (Paket Basic), berubah masa berlakunya menjadi 3 September 2022 – 26 September 2022.

Terus, kalau misal lagi pengen berhenti berlangganan karena tagihan lain-lain lagi bengkak bisa ga? Jelas bisa dong! Justru karena biaya langganan Netflix bisa dibilang ga murah-murah amat, kita dikasih kebebasan untuk cancel anytime!

Setelah tahu berapa biaya langganan Netflix dan banyaknya keuntungan yang diberikan, kamu sudah ga ragu lagi kan buat cobain? Bisa langsung cek ke website Netflix untuk info lebih lanjut.  

Baca juga artikel lainnya yang menarik di sini!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *