Daftar 5 ide bisnis online modal kecil

bisnis online

Membangun bisnis di tahun 2022 merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi banyak orang. Banyak aspek yang harus diperhatikan untuk membangun bisnis online modal kecil.

Meskipun begitu, kita masih boleh bersyukur karena hadirnya dunia digital yang semakin pesat sehingga para kreator dan pelaku bisnis dapat menumpahkan ide brillian ke dalam jangkauan bisnis berbasis online.

Perlu anda ketahui bahwa bisnis online jika tidak mendapatkan asupan kreatif yang cukup akan memberikan dampak negatif pada bisnis yang sedang dijalankan karena lemah di dalam persaingan pasar online.

Tanpa pandang latar belakang semua orang bisa belajar berbisnis online dan menghasilkan ide kreatif yang efektif untuk dieksekusi agar bisnis dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keuntungan yang maksimal.

Hanya dengan bermodalkan koneksi internet dan keinginan untuk belajar maka anda sudah bisa mengoperasikan sistem kerja online yang kreatif dan efektif dengan pasar yang tertarget sesuai dengan keinginan anda.

Singkatnya, peluang bisnis online di masa pandemi dan tahun-tahun mendatang akan semakin terbuka dan siapapun bisa mendapatkan usahanya sendiri.

Bisnis online memiliki jangkauan yang sangat luas dengan modal yang sangat variatif mulai dari bisnis online modal kecil hingga bisnis online modal besar.

Berikut 5 ide bisnis online modal kecil yang menguntungkan dengan persaingan bisnis yang rendah.

Bisnis online jualan produk atau jasa di marketplace.

Ide Bisnis Online modal kecil satu ini adalah dengan menjual barang atau jasa di marketplace. Teknik ini sudah tidak asing lagi karena jual-beli online sudah lumrah di Indonesia.

Anda dapat memanfaatkan website marketplace untuk menjual produk ide bisnis online modal kecil yaitu, Facebook marketplace, Tokopedia, Shopee Indonesia, Lazada, Zalora, dan masih banyak lagi.

Tentunya untuk menjual jasa di website yang berbeda, anda bisa mencoba ke berbagai website yang tersedia seperti seribulancer, atau anda bisa mencari keyword di search engine dengan kata “website menjual jasa” setelah itu anda akan di sajikan dengan berbagai website yang terbuka untuk anda daftarkan sebagai freelancer.

Menjadi Youtuber

Tentu saja di jaman sekarang pasti anda pribadi memiliki perangkat smartphone masing-masing yang sudah sangat mencukupi dan teknologi kamera yang sudah memadai untuk mengambil video. Ide bisnis modal kecil satu ini sangat menjanjikan karena anda pasti bisa melakukannya.

Dengan menjadi produser video atau biasa disebut sebagai kreator youtube maka anda bisa menghasilkan banyak uang.
Jika Anda ingin mendapatkan kualitas video yang baik maka anda harus mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang yang lebih banyak lagi. Setelah merekam video maka anda dapat menggunakan berbagai software yang berbasis video editor yaitu windows video maker, iMovie, Final Cut Pro, inShot, VM, dan masih banyak lagi.

Bisnis Jual Jasa Photography

Ide bisnis ini merupakan salah satu ide bisnis hanya perlu menggunakan skill untuk mendapatkan keuntungan dengan bermodalkan kamera. Hampir semua kejadian anda bisa abadikan sebagai photo dan bisa di upload dan di jual di website photo sebagai portfolio dan hasil karya karena pasar online sangat luas.

Berikut berbagai website photography yang dapat digunakan oleh para photographer untuk melakukan upload dan mendapatkan penghasilan tambahan di online yaitu, Fiverr, Shutterstock, Adobe Stock, iStockphoto, Dreamstime, Freedigitalphoto, dan masih banyak lagi.

Bisnis Design Grafis

Bagi anda yang senang melukis tidak perlu khawatir karena banyak sekali yang inginkan hasil karya anda di dunia online. Ide Bisnis Online Modal Kecil ini dapat menghasilkan uang tambahan atau bahkan menjadi penghasilan utama anda.

Sekarang demand untuk kebutuhan branding dan promosi sangatlah tinggi maka designer sangat dibutuhkan, oleh karena itu jika anda memiliki kemampuan dalam dibidang design maka anda berpotensi untuk meraih keuntungan besar yaitu dengan bisnis modal kecil hanya menjual hasil kepada customer.

Menulis Blog Pribadi

Ide bisnis modal kecil ini sangatlah simple dan tidak membutuhkan peralatan yang spesifik untuk menjalankan blog pribadi. Jika anda memiliki ide yang menarik dan suka menulis maka hanya modal seperangkat komputer dan koneksi internet maka anda sudah bisa mulai menulis di blogger, wordpress, wix, dan berbagai macam website builder online.

Setelah anda memiliki blog sendiri maka anda bisa mendaftarkan akun anda ke dalam google Adsense untuk menambahkan iklan. Maka dari itu, Anda dapat melanjutkan hobi menulis anda menjadi bisnis online modal kecil dengan potensi besar.

Begitulah sebenarnya bisnis online modal kecil dapat hasil yang maksimal karena dengan dunia digital di era modern saat ini sebenarnya masih banyak peluang untuk anda mendapatkan pendapatan sampingan hingga menjadi pendapatan utama bagi sebagian orang.

1 thought on “Daftar 5 ide bisnis online modal kecil”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *