Tempat Wisata Terdekat di Surabaya Utara

Berbagai tempat wisata baru terus muncul dan dibuat oleh Pemerintah Kota Surabaya. Salah satu yang akan diresmikan adalah Kota Tua Surabaya di daerah Surabaya Utara. Berikut pilihan wisata Surabaya yang dapat kamu kunjungi

Wisata Pecinan Kembang Jepun
Spot foto Iconic di Wisata Pecinan Kembang Jepun

Di Surabaya Utara ada satu jalan iconic yang menjadi tanda sejarah etnis Tionghoa di Surabaya. Jalan ini punya ciri khas yaitu gapura bertema Tionghoa dan ada tulisan ‘Kya-Kya’. Jalan ini menjadi salah satu pusat bisnis dan terlihat dengan adanya di sebelah kanan dan kiri jalan.

Sejak tahun 2022, Pemerintah Kota merubah jalan ini menjadi salah satu Pusat Kuliner dan Kesenian Pecinan di Surabaya. Tidak seperti pusat kuliner lainnya, Wisata Pecinan Kembang Jepun hanya di buka pada akhir pekan mulai pukul 18.00 – 22.00.

Disini terdapat berbagai pilihan kuliner. Mulai dari jajanan ringan, makanan khas Tionghoa seperti Dim Sum hingga pilihan makanan khas Indonesia. Selain itu, anda juga dapat melihat penampilan menarik oleh seniman lokal Surabaya yaitu live music yang menyanyikan lagu lagu Tionghoa.

Tempat Wisata Terdekat berikutnya hanya 2km dari Pecinan Kembang Jepun

Pasar Atom
Pasar Atom sebagai Tempat Wisata Kuliner

Meskipun banyak pusat perbelanjaan baru di Surabaya, Pasar Atom masih menjadi pusat perbelanjaan yang tidak dapat dilupakan. Pasar ini tetap bertahan dengan karakternya yang di dominasi oleh pedagang Tionghoa sejak tahun 1950-an. Pasar Atom juga sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang mencari pernak pernik atau dekorasi bertemakan Imlek, dijamin lengkap!

Selain itu, Pasar Atom juga kaya akan kulinernya yang digemari oleh warga Surabaya terutama yang beretnis Tionghoa. Beberapa pilihan kuliner yang terkenal seperti Cakwe Peneleh, Kuweh Dolar, Bakwan Goreng, Es Krim Chicago dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Explore kuliner Kopi di Surabaya

Bus SSCT “Chinese New Year Edition”
Bus SSCT untuk berwisata di Surabaya

Surabaya Sightseeing City Tour (SSCT) Bus merupakan salah satu opsi wisata Surabaya yang dapat anda coba. Beroperasi sepanjang tahun setiap hari Jum’at-Minggu, bus SSCT membawakan rute yang berbeda-beda setiap periode tertentu. Selama perjalanan anda akan ditemani oleh tour guide dari Cak & Ning Surabaya yang merupakan duta wisata resmi kota Surabaya.

Selama bulan Februari hingga Maret 2024, bus SSCT memberikan rute spesial Imlek ke area Surabaya Utara yang dapat anda ikuti, berikut jadwal lengkapnya :

Jumat : Alun alun Surabaya – Masjid Chenghoo – Klenteng Mbah Ratu – Alun alun Surabaya
Sabtu : Alun alun Surabaya – Toko Pia Kemenangan – Klenteng Hong Tiek Hian – Alun alun Surabaya
Minggu : Alun alun Surabaya – Kenteng Pak Kik Bio – Kampung Tambak Bayan – Alun alun Surabaya

Beli tiketnya seharga Rp10,000, melalui website Tiket Wisata Surabaya satu hari sebelum hari keberangkatan mulai pukul 09.00

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *