fbpx

Rekomendasi skincare di bawah 150.000

Kali ini saya akan rekomendasi basic skincare untuk wajah sensitive-combination yang sudah pernah/sedang saya gunakan. Yang mana under 150.000, mudah kamu jumpai, dan hasilnya yang tidak mengecewakan. Kulit wajah saya termasuk golongan yang sensitif dan kombinasi, yang mana jerawat akan muncul sesuka hati terlepas sesering apapun saya menjaga kebersihan wajah. Dari menjadi member di skin clinic terkenal namun menjadi ketergantungan, hingga berhenti dan berusaha menemukan skincare produk lokal yang cocok dengan wajah. Jadi, goal utama saya bukan untuk glowing maupun putih, melainkan sehat dan mengurangi jerawat. Berikut basic skincare yang menurut saya aman digunakan untuk pemilik kulit wajah yang rewel seperti saya.

[Jangan khawatir, link untuk check out bisa langsung kalian klik ya!;)]

  1. Facial wash

Untuk facial wash saya menggunakan produk dari Happy skin. Happy skin ini merupakan produk organik, vegan friendly dengan harga terjangkau dan kemasan travel friendly. Berdasarkan deskripsi di Tokopedia, Happy skin memiliki manfaat sebagai berikut:
– Memperbaiki tekstur kulit dan mencegah keriput/ penuaan dini (anti-aging)
– Menghaluskan kulit & mengurangi iritasi
– Meningkatkan kelembaban dan kelembutan kulit
– Membersihkan tanpa menghilangkan minyak alami kulit

Facial wash

Untuk saya yang sudah melewati lagu Taylor Swift ( i’m feeling 22~~), produk terjangkau dan memiliki manfaat anti aging, merupakan hal utama yang saya cari. Bentuknya cairannya bening dan busa yang dihasilkan banyak, tidak perlu menuangkan terlalu banyak, cukup 1 ruas jari saja. Hasilnya tidak kesat maupun licin, wajah lebih lembut dan terasa bersih.
https://tokopedia.link/Oc8ZI0Mcjgb

  1. Toner

Untuk toner, saya menggunakan Clinelle soothing skin toner. Clinelle mudah saya temukan di Watson/Guardian, serta di berbagai aplikasi belanja online. Berdasarkan deskripsi yang tertulis di halaman Tokopedia:
Toner ini membantu menenangkan, melembapkan dan menjaga elastisitas kulit. Dengan kombinasi ekstrak dan minyak esensial yang membantu merawat kulit.
Diformulasikan dengan kandungan:

  • Pro Vitamin B5 berfungsi untuk melembapkan dan merawat kulit wajah.
  • Vitamin E berfungsi menjaga kulit tetap lembap.
  • Aloe Vera berfungsi yang berfungsi untuk menenangkan dan menyegarkan kulit wajah.

Toner

Hasilnya, wajah saya lebih terasa segar dan lembut, dan karena toner ini menggunakan spray bottle, jadi lebih hemat dan tidak cepat habis. Yuk dicek!

https://tokopedia.link/7irEFY4bjgb

  1. Moisturizer

Untuk moisturizer, saya menggunakan The Aesthetic Skin x Dion Mulya Moist In The Jar. Awalnya dari rekomendasi teman di twitter, ketika dicek dan mengetahui bahwa ini merupakan produk lokal, tentu saja saya langsung tertarik, terlebih review yang gemilang, jadi saya langsung coba. Kemasannya travel friendly, terlihat mini dan sedikit, tapi tidak loh!, isinya padat, dan tidak butuh banyak saat diaplikasikan ke wajah.
Berikut kegunaannya berdasarkan deskripsi di Tokopedia:

  • Menjaga Kelembaban Kulit
  • Meredakan peradangan kulit (Kulit kemerahan, kering dan mengelupas)
  • Mencegah Iritasi
  • Mempercepat pemulihan jaringan akibat jerawat dan proses kimiawi lainnya.

Moisturizer

Hasilnya, lebih cepat menyerap, dan kulit saya terlihat lebih sehat. Kapan lagi coba produk lokal yang berkhasiat ini, yuk coba!
https://tokopedia.link/p9vm0nF7igb

Sampai di sini dulu rekomendasi basic skincare untuk sensitive combination skin di bawah 150.000 yang bisa kalian coba. Cukup terjangkau bukan?

Perlu diingat bahwa tiap kulit akan berbeda beda, apabila terjadi iritasi, segera hentikan. Jangan terlalu sering mengganti skincare, karena kulit wajah akan membutuhkan kembali waktu untuk penyesuaian.

Stay safe and stay healthy, all!

Leave a Comment

Your email address will not be published.