Jenis Soto yang Mungkin Belum Tahu, Dijamin Bikin Ngiler

Siapa yang tak kenal soto? Hidangan kaya rasa ini sangat disukai di Indonesia, sempurna disantap kapan saja, mulai dari sarapan pagi hingga makan malam. Soto merupakan salah satu makanan tradisional khas negara Indonesia. Setiap wilayah di Indonesia menawarkan versi soto yang unik dengan ciri khas yang membedakannya. Berikut ada beberapa Jenis soto yang ada di Indonesia.

Soto Padang

Soto Padang

Soto Padang adalah salah satu hidangan khas Sumatera Barat yang terkenal di seluruh Indonesia. Hidangan ini diisi dengan daging sapi yang digoreng hingga kering sehingga teksturnya renyah, ditambah dengan paru, perkedel kentang, dan soun yang melengkapi kekayaan rasa dan teksturnya. 

Sebagai pelengkap, Soto Padang biasanya disajikan dengan kerupuk merah jambu yang tidak hanya menambah estetika tapi juga tekstur gurih yang khas. Kuahnya yang ringan namun penuh rempah, memberikan cita rasa yang gurih dan membuat hidangan ini menjadi favorit banyak orang. 

Soto Mie Bogor

Soto Mie Bogor

Soto Mie adalah hidangan soto yang berasal dari kota hujan yaitu kota Bogor. Hidangan ini sedikit berbeda dengan jenis yang lain, yaitu menggunakan mie sebagai isian utamanya. Kuahnya bening karena tidak memakai santan.

Hidangan ini khas dengan isian utamanya mie kuning, potongan daging yang lembut, dan risol yang renyah, menawarkan pengalaman makan yang beragam dan memuaskan bagi pengunjung restoran Anda

Soto Lamongan

Soto Lamongan

Jenis soto lain yang tidak kalah pamor adalah soto lamongan. Soto lamongan ini punya ciri khas bubuk koya yang gurih. Bubuk koya yang terbuat dari campuran bawang goreng dan kerupuk udang itu memang menambah cita rasa soto berkuah kuning ini.

Soal isian, soto lamongan umumnya terdiri dari kol, sohun, dan suwiran daging ayam. Soto ini juga biasanya disajikan dengan nasi hangat

sumber : orami , beautynesia

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *