Jenis-jenis Investasi yang Cocok Buat Gen-Z

Jenis – jenis Investasi yang cocok untuk gen-z ada apa aja sih? Generasi Z yang biasa sering di singkat Gen-Z adalah mereka yang lahir pada tahun 1997 – 2012. Belakangan Gen-Z juga sering ramai di perbincangkan orang – orang yang khususnya generasi boomer ini karena dianggap “kurang”. Ntah dalam hal pekerjaan atau dalam hal mengurus keuangannya, oleh karena itu gua bakal membahas jenis – jenis investasi yang cocok buat gen-z.

jenis - jenis investasi

1. Saham

Investasi saham adalah membeli kepemilikan dalam perusahaan. Melalui investasi saham, kalian dapat memperoleh keuntungan dari peningkatan harga saham atau dividen yang dibagikan oleh perusahaan. Namun, investasi saham juga memiliki risiko yang tinggi, terutama karena harga saham yang bersifat fluktuatif. Gen-Z juga bisa memanfaatkan platform investasi yang tersedia di mobile app yang resmi dan menawarkan pembelian saham dengan jumlah kecil atau bahkan tanpa komisi.

2. Reksadana

Reksadana adalah wadah yang mengumpulkan dana dari berbagai investor untuk diinvestasikan dalam portofolio efek, seperti saham, obligasi, atau pasar uang. Simple nya kalian hanya perlu menaruh uang kalian di reksadana dan tentukan profile resiko yang kalian terima. Setelah itu pihak dari reksadana akan menyalurkan uang kalian ke manajer investasi untuk dikelola. Ini merupakan pilihan yang bagus bagi Gen-Z yang mungkin belum memiliki pengetahuan atau waktu untuk melakukan analisis saham secara mendalam. Reksadana juga bisa menawarkan diversifikasi yang lebih baik daripada berinvestasi langsung dalam saham.

3. Cryptocurrency

Cryptocurrency adalah aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran yang menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol proses pembuatan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset. Mata uang kripto yang paling terkenal adalah bitcoin, selain bitcoin masih ada ribuan mata uang kripto, di antaranya ethereum, litecoin, ripple, stellar, dogecoin, cardano, tether,dll. Mata uang kripto menggunakan kontrol terdesentralisasi sebagai lawan dari mata uang digital terpusat dan sistem perbankan sentral. Namun perlu diingat , ini juga merupakan investasi yang sangat berisiko dan memerlukan pemahaman yang mendalam tentang teknologi blockchain dan pasar cryptocurrency.

source : wikipedia

untuk mempelajari tentang cyptocurrency lebih jauh bisa klik disini ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *