fbpx

Bisnis Reseller 2022: Ide Bisnis dan 5 Cara Sukses sampai Profit Jutaan!

Selama masa Pandemi, banyak orang mulai sadar untu menambah penghasilan dengan modal yang minim atau tanpa modal Hal ini tentu dilakukan untuk menambah pundi-pundi penghasilan. Memilih sebuah bisnis seperti menjadi reseller merupakan salah satu cara untuk menghasilkan profit hingga jutaan rupiah loh! Nah sebelum kita bahas bisnis reseller yang bisa menghasilkan jutaan rupiah, teman-teman perlu tahu dulu nih apa arti reseller itu? Bagaimana cara menjadi reseller sehingga bisa menghasilkan profit hingga jutaan rupiah dan ide bisnis reseller yang bisa teman-teman jalankan? Yuk langsung kita simak!

Pengertian Reseller

Dikutip dari Buku “Step By Step Bisnis Dropshipping dan Reseller” karya Ahmad Syafii, reseller adalah menjual kembali sebuah barang dari supplier tanpa adanya stok barang dengan komisi yang telah ditentukan sendiri atau ditetapkan oleh supplier.

Sebelum masuk ke dalam ide bisnis reseller, saya ingin menginfokan mengapa bisnis reseller bisa membuat para pelakunya menghasilkan profit hingga jutaan rupiah? Pertama, bisnis ini bisa dilakukan siapa saja yang ingin memulai usaha dengan mulai dari nol rupiah. Kedua, bisnis ini masih minim resiko sehingga masih diminati banyak orang. Ketiga, bisnis reseller bisa menjadi pembelajaran awal bagi mereka yang mau mencoba untuk berbisnis. Tentunya agar bisa menghasilkan profit hingga jutaan rupiah, maka diperlukan ketekunan bagi para pelaku yang menjalankan bisnis reseller. Teman-teman harus memahami beberapa cara dibawah ini untuk mencari, menilai, dan melihat peluang yang tepat akan suatu barang.

5 Cara Menjadi Reseller 

1. Menemukan Produk yang Tepat

Ketika ingin menjual suatu barang, terlebih ingin menjadi reseller dari suatu produk, teman-teman harus mencari tahu terlebih dahulu bagaimana produk tersebut. Banyak melakukan research apakah kualitas produk tersebut layak untuk dijual atau tidak, bagaimana harga produk dengan kualitas yang diberikan. Apakah produk tersebut tinggi peminat dari masyarakat atau tidak. Karena jika memulai menjadi reseller tanpa modal, hal tersebut merupakan kunci dari cara menjadi reseller yang baik agar bisa sukses dan mendapatkan untung yang besar.

2. Melihat Pasar dan Kompetitor

Cara menjadi reseller selanjutnya adalah dengan melihat kompetitor dari produk tersebut. Teman-teman harus melihat seberapa besar atau seberapa banyak kompetitor dalam menjalankan bisnis reseller. Karena, seringkali suppliers tidak akan memberikan atau membuka terlalu banyak reseller yang akan menjual produknya di daerah yang sama. Cara menjadi reseller yang satu dilakukan guna menghindari terjadinya perang harga yang nantinya akan merugikan pihak suppliers.

3. Cari Supplier yang Tepat

Baca juga : Potensi Ikan Tongkol sebagai Ide Bisnis

Cara menjadi reseller yang tepat selanjutnya adalah dengan memilih supplier dengan tepat. Jangan sembarangan dalam memilih supplier karena nantinya akan menjadi bumerang sendiri untuk kamu. Selain dari kelayakan dan kualitas produk, teman-teman juga harus melihat bagaimana supplier berkomunikasi dan kecepatan tanggapan dari supplier. Sehingga nantinya tidak akan merasa rugi karena supplier terpercaya dan tanggap ketika ada pesanan. Dengan begitu kamu akan menjalankan kerjasama yang lama dengan supplier.

4. Berikan Pelayanan Konsumen yang Terbaik

Cara menjadi reseller yang baik juga harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen. Sangat penting untuk memberikan pelayanan yang terbaik agar mempertahankan kepercayaan para konsumen kamu agar konsumen tersebut tidak mudah pergi berpindah ke toko online lainnya. Cara menjadi reseller yang baik adalah dengan menanggapi pesanan setiap konsumen dengan cepat tanggap, ramah , serta memberikan solusi terhadap barang yang diinginkan konsumen.

5. Kelola Uang Hasil Penjualan dengan Baik

Agar sukses, cara menjadi reseller tanpa modal selanjutnya adalah dengan rajin melakukan pengelolaan uang hasil jualan dengan baik. Kamu bisa menabung keuntungan dari hasil penjualan di reseller dan menggunakan keuntungan tersebut untuk membuka usaha lainnya. Dengan begitu mungkin kamu tidak perlu lagi bergantung kepada supplier tempat kamu biasanya mengambil barang.

Nah, sekarang saat nya mengetahui ide bisnis reseller seperti apa yang bisa menghasilkan profit hingga jutaan rupiah.

Ide Bisnis Reseller Menghasilkan Profit Jutaan Rupiah

Reseller Bumbu Pecel Mbok Bean

Nah, teman-teman bisa mencoba menjadi Reseller Bumbu Pecel Mbok Bean, salah satu usaha makanan yang terkenal di Malang. Bumbu Pecel Mbok Bean membuka peluang usaha bagi teman-teman di seluruh Indonesia yang tertarik untuk menambah penghasilan.

Usaha makanan yang bergerak dalam bidang produsen bumbu pecel ini sudah terbilang cukup lama sehingga sudah mendapatkan kredibilitas juga karena produknya yang lezat. Produk terkenalnya adalah Bumbu Pecel dan Gado-gado dengan bahan dasar kacang yang disangrai sehingga membuat para konsumennya merasakan manfaat sehatnya.

Mbok Bean juga menyediakan varian bumbu lainnya sebagai diversifikasi yang patut dicoba untuk dijual bagi teman-teman yang tertarik untuk menjadi reseller.

Dengan harga jual yang bisa dibilang terjangkau untuk konsumen, maka teman-teman tidak perlu takut untuk menjual produk Bumbu Pecel Mbok Bean. Teman-teman bisa berdiskusi terlebih dahulu dengan ownernya untuk harga jual, proses pengiriman serta jumlah bumbu pecel atau gado-gado yang cocok dijual di masing-masing kota tempat teman-teman berasal.

Siapa tahu kamu jadi salah satu yang beruntung untuk bisa menghasilkan profit hingga jutaan rupiah karena bisa dibilang sistem penjualannya yang cukup mudah dalam menjual bumbu pecel atau gado-gado ini.

Kepo dengan bumbu pecel Mbok Bean? Yuk kita lihat video tentang cara penyajian bumbu pecel mbok Bean!

Yuk langsung kepoin kontak Ownernya melalui Link Bumbu Pecel Mbok Bean. Teman-teman bisa coba terlebih dahulu untuk varian Bumbu Pecel atau Gado-gado dan dapatkan Promo Gajiannya dengan discount 10% all items ya! Yuk jangan sampai kehabisan karena promonya cuma sampai tanggal 10 October 2021 loh! Selamat menjadi reseller ya teman-teman! 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published.