fbpx

Food Truck Grand Max dan Warung Mobil Penggerak Ekonomi di Bali

Konsep food truck dan warung mobil sudah sekitar 10 tahun terakhir ini mendunia. Di perkotaan di luar negeri menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu karena makanan yang dijual rasanya lezat dan harganya murah dibanding makan di restoran. Demikian juga di Indonesia sebagai jawaban dari mengeliatnya bisnis kuliner, tutupnya tempat berjualan, dan tingginya harga sewa untuk para pemula usaha menjadikan food truck sebagai pilihan tempat berjualan keliling.

Trend Food Truck

Terdapat beberapa komunitas food truck Indonesia salah satunya di Bandung. Komunitas ini pernah meramaikan Festival Kuliner Nusantara 2015 dengan hadirnya 20 Gran Max. Demikian pula pada event Grand Prix MotoGP di Mandalika, Lombok. Terdapat Festival Jajanan Bango dan Food Truck Goes to Mandalika 2022 di Pantai Kuta Mandalika bulan Maret 2022 lalu. Bahkan di industri film Korea, mengirimkan food truck kopi dan aneka makanan merupakan bentuk perhatian dari fans ataupun teman terkasih untuk para aktris/aktor di tempat syuting film!.

Kondisi perekonomian Bali terdiri dari sebagian besar sektor pariwisata menjadi mati saat pandemik Covid-19. Tempat-tempat wisata, mal-mal, hotel dan restoran pun tutup. Jika ingin bertahan maka biaya operasional harus dipangkas dan strategi yang digunakan pun harus diubah. Food truck atau warung mobil menjadi solusi untuk tetap menggerakan roda ekonomi.  Warung mobil menjual beraneka ragam kebutuhan sehari-hari, seperti kebutuhan sanitasi dan hygiene, baju dan souvenir, selain makanan.

Grand Max Pickup Mobil Irit BBM

Grand Max merupakan kendaraan niaga andalan yang menjadi pilihan untuk dijadikan food truck. Beberapa alasan mengapa Grand max dipilih adalah Grand Max sangat irit bahan bakar, desainnya tidak kaku dan suku cadangnya mudah dan terjangkau. Seberapa irit sih si grand max ini? berdasarkan testimoni customer di Bandung sekitar Rp 50 ribu dapat untuk 3 hari keliling kota Bandung.

Kelebihan grand max Daihatsu lainnya yaitu ditunjang oleh tersedianya bengkel resmi yang siap melakukan perawatan berkala. Dari sisi keluasan tempat mobil grand max yang telah dimodifikasi menjadi mobil toko, warung mobil atau food truck. Mobil ini dapat mengangkut 5 penumpang, 3 di depan dan 2 di belakang bersama barang-barang.

Untuk Sobat Daihatsu yang ingin membeli Grand Max untuk usaha, jangan khawatir jika diubah karoserinya masih tetap mendapatkan garansi, asal Sobat tetap mengikuti prosedur dasar ya. Sobat bisa berkonsultasi sebelum merubah karoseri.  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyediakan 2 tipe Gran Max, yaitu Pick up dan Minibus dengan mesin 1.3 DOHC dan 1.5 DOHC VVT-i. Gran Max mampu mengangkut berbagai jenis muatan barang karena didukung desain sasis yang kuat dan tebal di kelasnya.

Dengan memesan Grand Max di Daihatsu Cokro Bali, Sobat mendapatkan kredit yang ringan DP mulai Rp 2 juta, garansi resmi dan promo service dan ganti oli selama 2 tahun. Yuk Sobat segera hubungi disini Sales kami akan segera membantu Anda!

Leave a Comment

Your email address will not be published.