fbpx

5 Film Terbaik Sepanjang Masa yang Harus Kamu Tonton!

Menonton film bisa jadi satu aktivitas yang seru dan menyenangkan. Apalagi, jika film yang ditonton merupakan bagian dari rekomendasi film terbaik sepanjang masa. Pemberian label film terbaik bisa didasarkan pada berbagai hal, misalnya rating atau menang di ajang penghargaan bergengsi. Selain itu, ada pula film yang dinilai pantas masuk ke daftar rekomendasi film terbaik karena jalan cerita, akting, dan proses produksinya secara keseluruhan. Penasaran film apa saja yang masuk kategori terbaik sepanjang masa? Langsung saja yuk simak, berikut beberapa rekomendasi film terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton setidaknya sekali seumur hidup!

Source: imdb.com

5. Schindler’s List (1993)

Oskar Schindler adalah seorang pengusaha Jerman yang tampak sombong, serakah dan tidak manusiawi yang hidup pada zaman pemerintahan Nazi Jerman yang kejam. Dia harus terpaksa mengubah pabriknya menjadi tempat perlindungan bagi orang Yahudi. Berdasarkan kisah nyata Oskar Schindler yang berhasil menyelamatkan sekitar 1100 orang Yahudi dari serangan gas di kamp konsentrasi Auschwitz, ini adalah bukti kebaikan ada dalam diri kita semua.

Film ini merupakan sebuah karya yang sensasional! Film ini adalah sebuah ‘karya seni’ sembari menjadi film yang sangat informatif. Schindler’s List memberikan gambaran kepada orang-orang tentang kejadian holocaust, dan sisi kemanusiaan dibalik tragedi kejadian holocaust. Kisah ini menunjukkan bahwa orang bisa menang atas apa pun hanya dengan bantuan dari satu orang. Hal-hal yang dilakukan Spielberg dengan film ini juga luar biasa! Layar hitam dan putih yang disajikan dalam film ini merupakan hal jenius dan inovatif dalam untuk dinikmati sebagai penikmat film.

Source: imdb.com

4. The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

Konfrontasi terakhir antara kekuatan baik dan jahat yang bertarung untuk menguasai masa depan Middle-earth. Frodo dan Sam telah sampai di Mordor dalam upaya mereka untuk menghancurkan One Ring, sementara Aragorn dan kawan-kawan memimpin pasukan kebaikan untuk melawan pasukan jahat Sauron di Minas Tirith.

Wonderful on every level! Karakter-karakter dan special effect yang menajubkan. Penyajian salah satu adegan pertempuran terbesar yang pernah ada di layar perak ini sangatlah epic hingga zaman sekarang. Penutup yang sempurna untuk sebuah trilogi yang melegenda.

Source: imdb.com

3. The Dark Knight (2008)

Berlatar setahun setelah peristiwa Batman Begins (2005). Batman, Letnan James Gordon, dan Jaksa Harvey Dent berhasil menangkap para penjahat yang mengganggu Kota Gotham, dan tiba-tiba ada seorang kriminal misterius dan sadis yang dikenal sebagai “The Joker” muncul di Gotham, kemunculan Joker menciptakan gelombang kekacauan baru. Perjuangan Batman melawan Joker menjadi sangat personal bagi Batman, Batman dipaksa untuk melawan “aturan main” yang ia pegang teguh dari dirinya sendiri.

Sutradara favorit saya, Christoper Nolan menyutradarai film ini dengan brilian! Dikemas dengan scene action mengesankan dan cerita yang kompleks, The Dark Knight merupakan film layar lebar Batman terbaik dan juga film adaptasi comic book terbaik yang pernah dibuat.

Source: imdb.com

2. The Godfather (1972)

God Father “Don” Vito Corleone adalah kepala keluarga mafia Corleone di New York. Michael, putra bungsu Vito tampaknya tidak tertarik menjadi bagian dari bisnis keluarga. Suatu ketika sebuah kelompok saingan yang kuat dan berbahaya ingin menjual obat-obatan dan membutuhkan pengaruh Don, Vito menolak untuk melakukannya. Yang terjadi selanjutnya adalah bentrokan antara nilai-nilai lama Vito yang mulai memudar dan digantikan dengan nilai-nilai baru yang menyebabkan Michael melakukan hal yang paling enggan dia lakukan yaitu mengobarkan perang melawan semua keluarga mafia lain yang dapat menghancurkan keluarga Corleone.

Film ini adalah sebuah mahakarya dalam pembuatan film! The Godfather merupakan the ultimate gangster movie. Sebelum anda merasa panik melihat durasi tiga jam dari film in, anda tidak perlu panik! Selama anda menonton film tersebut waktu akan terasa cepat berlalu dikarenakan pembawaan cerita yang menarik di setiap lininya. Production value yang luar biasa, pembawaan cerita yang halus, disutradarai dengan sangat baik, untuk film yang sudah berumur 50 tahun lebih The Godfather membuat film-film baru menjadi receh.

Source: imdb.com

1. The Shawshank Redemption (1994)

Bercerita tentang perjalanan seorang bankir yang ditangkap sebagai tahanan di penjara Shawshank setelah dinyatakan bersalah atas kejahatan yang tidak dilakukannya. Film ini menggambarkan cara unik pria tersebut dalam menghadapi kehidupan barunya yang menyiksa. Sepanjang jalan dia berteman dengan sejumlah tahanan, dan teman terdekatnya adalah seorang narapidana yang bijaksana bernama Red.

Saya belum pernah melihat film yang luar biasa seperti saya melihat The Shawshank Redemption! Cerita The Shawshank Redemption mencakup persahabatan, masa-masa sulit, harapan, dan impian. Dan yang menjadi intisari dari nilai film ini adalah film ini menggunggah hati anda, menggugah hati anda untuk terus percaya terhadap harapan dan terus berusaha mencapainya. Film yang sederhana, namun memiliki pesan yang abadi.

Untuk kamu yang bosan dengan film layar lebar dan sedang ingin menonton film animasi, ada rekomendasi nih buat kamu untuk kamu yang ingin menonton film menarik dengan genre anime! Klik link disini!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *