Cara Investasi Reksadana Anti Ribet: Pakai Bibit.id!

Banyak dari lingkungan gue yang udah pengen banget invest di reksa dana tapi belum ngerti. Bahkan even way back banget dulu, reksa dana itu sebenarnya instrumen investasi yang kaya apa, sih? Simak terus buat lo yang pengen tahu cara investasi di reksadana yang anti ribet, pakai Bibit.id!

Apa itu reksadana? Kenapa harus pilih reksadana dan jenis reksa dana

Apa Itu Investasi Reksadana?

Reksa dana adalah wadah untuk menempatkan dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi. Secara simpel, lo nitip duit ke manajer investasi, terus mereka yang kelola duit lo buat dibeliin saham, obligasi, atau instrumen pasar uang lainnya. Keuntungan yang lo dapet datang dari hasil investment itu.

Kenapa Harus Pilih Investasi Reksadana?

Pertama, reksa dana itu lebih affordable buat investor pemula. Lo gak perlu punya modal besar buat mulai investasi. Kedua, risikonya lebih terdiversifikasi karena dana lo diinvestasikan ke berbagai instrumen. Ketiga, reksa dana dikelola oleh manajer investasi yang sudah profesional, jadi lo gak perlu pusing mikirin analisis pasar.

Sumber: Bibit

Kenapa Pakai Bibit.id?

Nah, kenapa harus pakai Bibit.id? Ini nih alasannya:

  1. Mudah dan Cepat
    Dengan Bibit.id, lo bisa mulai investasi reksa dana hanya dalam hitungan menit. Gak perlu ribet urus dokumen atau datang ke kantor. Cukup download app, daftar, dan lo bisa langsung mulai.
  2. Robo Advisor
    Bibit punya fitur Robo Advisor yang bakal bantu lo milih reksa dana yang cocok sesuai profil risiko lo. Jadi, lo gak perlu bingung harus pilih produk yang mana.
  3. Diversifikasi Otomatis
    Bibit secara otomatis akan diversify investasi lo ke beberapa produk reksa dana yang berbeda. Ini penting buat mengurangi risiko.
  4. Gratis Biaya Komisi
    Di Bibit, lo gak akan dikenain biaya komisi buat transaksi reksa dana. Jadi, keuntungan yang lo dapet bisa lebih maksimal.

Cara Investasi di Bibit.id

Biar lo makin paham, berikut langkah-langkah buat mulai investasi reksa dana di Bibit.id:

  1. Download Aplikasi Bibit
    Langkah pertama, download aplikasi Bibit di App Store atau Google Play Store.
  2. Daftar dan Lengkapi Profil
    Setelah download, daftar akun baru dan lengkapi profil lo. Jangan lupa isi data diri dengan lengkap dan benar.
  3. Isi Kuesioner Profil Risiko
    Bibit akan minta lo buat isi form buat nentuin profil risiko lo. Ini penting supaya Bibit bisa rekomendasiin produk yang paling cocok buat lo.
  4. Mulai Investasi
    Setelah profil risiko lo ditentuin, Bibit bakal kasih rekomendasi produk reksa dana yang sesuai. Lo bisa pilih produk yang lo mau dan mulai investasi.
pengembalian reksa dana yang menarik, bisa dapat gain banyak perbulan

Gambar: HSBC

Insight Menarik tentang Pengembalian Reksadana

Investasi di reksa dana bisa ngasih pengembalian yang cukup menarik, tergantung dari jenis reksa dana yang lo pilih. Misalnya, reksa dana saham biasanya punya potensi gain yang lebih tinggi tapi dengan risiko yang lebih besar. Sebaliknya, reksa dana pasar uang punya risiko yang lebih rendah tapi gain juga jadi lebih kecil. Berikut adalah insight menarik tentang pengembalian reksa dana:

  1. Reksa Dana Saham
    Reksa dana saham bisa ngasih gain antara 10% sampai 20% per tahun, tergantung dari kondisi pasar saham. Ini cocok buat lo yang punya profil risiko agresif dan pengen dapet return yang tinggi.
  2. Reksa Dana Obligasi
    Reksa dana obligasi biasanya ngasih pengembalian sekitar 5% sampai 10% per tahun. Ini cocok buat lo yang punya profil risiko moderat.
  3. Reksa Dana Pasar Uang
    Reksa dana pasar uang ngasih pengembalian sekitar 3% sampai 6% per tahun. Ini cocok buat lo yang punya profil risiko konservatif dan pengen investasi yang lebih aman.

Aturan, Sih, Udah Nggak Bingung, Yaa, Cara Investasi Reksadana di Bibit!

Investasi reksa dana memang bisa jadi pilihan yang tepat buat lo yang pengen mulai invest tapi gak mau ribet. Dengan Bibit.id, lo bisa invest dengan mudah, cepat, dan aman. Selain itu, fitur Robo Advisor Bibit bakal bantu lo milih produk yang sesuai dengan profil risiko lo, jadi lo gak perlu pusing mikirin produk mana yang cocok.

Mulai sekarang, yuk manfaatin teknologi buat investasi reksa dana anti ribet di Bibit.id. Lo bisa mulai dengan modal kecil dan nikmati pengembalian yang menarik. Jangan tunda lagi, mulai invest sekarang dan wujudin impian financial lo!

Baca juga: Reksa Dana Syariah, sesuai syariat Islam!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *