fbpx

9 Rilisan Ost Film Korea Terbaik Di Aplikasi Viu

ost film korea terbaik
Photo by Yu Kato on Unsplash

Ost Film Korea Terbaik Di Aplikasi Viu

Sinema Korea masa kini, di barengi dengan berbagai Ost film korea terbaik untuk membuat kualitas dan rasa dalam sinema semakin dapat dinikmati oleh para penonton dengan baik. Peran Soundtrack sendiri secara tidak langsung membawa mood bagi para calon penonton untuk bisa mendalami isi dalam suatu sinema. Original soundtrack diartikan sebagai musik hasil rekaman yang menjadi pengiring yang sifatnya selaras dengan karya yang diiringi.

Nah, sebagai director yang baik pemilihan soundtrack yang baik adalah lagu yang bisa mewakilkan apa yang ingin disiratkan setiap bagian film. Artinya, Lagu yang dijadikan sebagai soundtrack tersebut harus memiliki x faktor untuk menggaet para penonton jatuh ke dalam cerita film yang kita buat. Berdasarkan hal diatas, penulis ingin membagikan beberapa lagu untuk kalian yang mencari tahu lagu – lagu di dalam sinema Korea untuk di dengarkan sehari – hari:

1. That Man – Hyun Bin (Ost. Secret Garden)

Drama Korea Secret Garden menceritakan kisah Gil Ra Im (Ha Ji-won), seorang pemeran pengganti miskin dan rendah hati yang kecantikan dan keelokan tubuhnya dicemburui oleh aktris top, dan Kim Joo Won (Hyun Bin), seorang CEO kaya arogan dan eksentrik yang memuja-muja kesempurnaannya. Pertemuan mereka terjadi secara kebetulan, ketika Joo Won salah menduga bahwa Ra Im adalah aktris Park Chae Rin, yang menandai awal ketegangan di antara mereka, saling bertengkar, di mana Joo Won mencoba untuk menyembunyikan ketertarikannya yang tumbuh terhadap Ra Im yang membingungkan dan mengganggunya karena selalu dihantui oleh sosok Ra Im dalam pikirannya. Masalah semakin rumit saat keduanya secara tidak sengaja bertukar tubuh.

Untuk film Secret Garden sendiri memiliki soundtrack yang dinyanyikan oleh Baek Ji Young dengan judul “That Man” dengan lagu yang sangat mellow sehingga kalian pendengar terbawa sedih.

That Man – Hyun Bin (Ost. Secret Garden)

2. Taeyeon – All About You (Ost Hotel Del Luna)

Drama Korea Hotel Del Luna menceritakan Hotel Del Luna berkisah tentang sebuah hotel mistis yang semua tamunya adalah hantu. Hotel ini menjadi tempat persinggahan sementara bagi para arwah yang akan terbang ke alam baka. Tak hanya tamunya, beberapa staf yang bekerja di hotel yang terletak di kota Seoul ini juga merupakan hantu. Hanya ada dua manusia yang bekerja di sana yaitu Jang Man Wol (IU), sang pemilik hotel dan Manajer Oh ( Jung Dong Hwan ) yang sebentar lagi akan pensiun. Sebagai pemilik hotel, Man Wol harus segera mencari pengganti Manager Oh.Dengan kecerdikannya, Man Wol berhasil mendapatkan kandidat pemuda kompeten lulusan Harvard bernama Go Chan Seong (Yeo Jin Goo). Awalnya kerap terjadi perselisihan diantara keduanya, namun seiring berjalannya waktu keduanya saling jatuh cinta. Perlahan rahasia masa lalu Man Wol juga ikut terkuak. Dibalik sikap Man Wol yang sering mengintimidasi dan penampilannya yang trendi ternyata tersimpan luka dan dendam masa lalu. Man Wol rupanya mendapat kutukan harus hidup abadi hingga 1.300 tahun akibat kesalahan yang dia lakukan di masa lalu.

Original Soundtrack dari series Hotel Del Luna ini dinyanyikan oleh lead group Girls’ Generation (SNSD) Taeyeon dengan judul ” All About You“. Lagu ini sempat menjadi salah satu ost terbaik pada tahun 2019 dan menduduki peringkat teratas tangga musik digital negaranya di platform musik Melon dan Genie. Lagunya sendiri menceritakan seseorang yang sangat depresi untuk memiliki seseorang yang dicintai dengan segala usahanya. Untuk para pendengar yang mendengarkan, akan lebih syahdu mendengarnya ketika malam hari sambil bergalau ria. Lagu Taeyeon ini menjadi favorit ke 2 penulis sebagai Ost film korea terbaik.

Taeyeon – All About You

3. T-Max – Paradise (Ost Boys Before Flower)

Drama Korea Boys Over Flower bercerita tentang anak dari keluarga kaya yang bersekolah di Shin Hwa yang merupakan sekolah tinggi paling terkenal di Korea. Geum Jan-Di adalah seorang wanita biasa yang keluarga nya memiliki sebuah toko laundry yang dekat dengan sekolah tersebut. “Paradise” merupakan soundtrack opening untuk serial Boys Over Flower yang terkenang untuk kalangan penggemarnya dulu. Buat kalian yang dulu menonton drama Korea ini, dengan mendengarkan “Paradise” akan merasa nostalgia setelah mendengarkannya teringat masa lalu kalian ketika menontonnya di tv tabung.

T-Max – Paradise

4. Gummy – You are My Everything (Ost Descendant of the Sun)

Drama Descendants of the Sun bercerita tentang pria wanita beda profesi yang bertemu dalam misi kemanusiaan dan saling jatuh cinta. Kisahnya berawal ketika Yoo Shi Jin (Song Joong Ki ) dan rekannya sesama tentara, Seo Dae Young (Jin Goo) berusaha menangkap pencuri ponsel. Lagu “You are My Everything” sendiri menggambarkan pengharapan seseorang terhadap kekasihnya yang ia temui tidak sengaja dan harus berpisah. Gummy menyanyikan lagu tersebut dengan tempo yang lambat sehingga para pendengar akan terbawa dengan kesedihan yang ingin disampaikan lagu.

Gummy – You are My Everything

5. Silence – YB (Ost Taxidriver)

Drama Taxi Driver bercerita tentang kehidupan seorang pengemudi taksi bernama Kim Do-Ki (Lee Je-Hoon). Sebelum menjalani profesi ini, Do-Ki adalah lulusan Akademi Angkatan Laut yang baru meniti karier bersama UDT (Underwater Demolition Team). Namun, kehidupan pemuda ini berubah drastis pasca tragedi memilukan menimpa keluarganya. Do-Ki menerima laporan bahwa sang ibu ditemukan tewas di tangan seorang pembunuh berantai. Sejak saat itu, Do-Ki meninggalkan dunia militer dan memilih bekerja untuk Rainbow Taxi Company. Meski nampak seperti perusahaan pada umumnya, Rainbow Taxi Company menyimpan rahasia besar tentang operasional mereka.

Rainbow Taxi menawarkan jasa pembalasan dendam bagi klien yang ingin menyingkirkan musuh-musuh mereka. Do-Ki pun kini mengemban tugas sebagai salah satu pegawai yang siap melakukan eksekusi, kapan saja dan di mana saja. Soundtrack“Silence” berbeda dengan rekomendasi penulis sebelumnya, “Silence” disini memiliki tema lagu yang heroik, dimana isi lagunya penuh dengan aksi heroik seorang pasangan untuk melindungi pasangannya menjadi tameng hidupnya ketika dibutuhkan. Dengan ritme rock yang ditawarkan dalam lagu ini, pendengar pastinya akan bersemangat untuk menjalani hari atau menjadi teman perjalanan trip jauh untuk menggelengkan kepala. Ini salah satu favorit pertama pribadi penulis sebagai Ost film korea terbaik.

Silence – YB

6. With My Tears – Wheein (MAMAMOO) (Ost Hospital Playlist)

Hospital Playlist menceritakan lima dokter yang bersahabat sejak kuliah bersama tahun 1999. Berbeda dari drama Korea medis lainnya, Hospital Playlist lebih fokus dengan cerita persahabatan, keluarga, kehidupan sehari-hari, dan cinta dengan latar tempat di rumah sakit.

Lagu “With My Tears” yang dinyanyikan Wheein, menggambarkan cinta yang bertepuk sebelah tangan akan tetapi dia yang mengalami penolakan akan selalu siap sedia ketika dibutuhkan sang idaman kekasih. Wheein menyanyikan lagu ini dengan suara lirih sedih, dan dengan ritme musik yang lambat sehingga para pendengar dapat terbawa sentimentil didalam lagu.

With My Tears – Wheein (MAMAMOO)

7. Etude of Memories – Kim Dong Ryul (Ost Architecture 101)

Drama Korea Architecture 101 menceritakan tentang dua mahasiswa yang bertemu di kelas pengantar arsitektur dan saling jatuh cinta. 15 tahun kemudian, gadis itu melacak cinta pertamanya untuk meminta bantuannya dalam membangun rumah impiannya. Lagu “Etude of Memories” yang dinyanyikan Kim Dong Ryul menunjukan kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan setelah diberi suatu harapan oleh gebetannya. Liriknya sendiri menunjukan betapa berharapnya seseorang agar sang gebetan bisa melihat dia dan mengakuinya sebagai kekasih tercinta. Dengan alunan suara Alto Kim Dong Ryul pendengar akan dibawa ke dalam cerita betapa depresinya seseorang mengharapkan cintanya berbalas.

Etude of Memories – Kim Dong Ryul

8. Sweet Night – V ( Ost Itaewon Class)

Drama Korea Itaewon Class menceritakan kisah sekelompok anak muda yang keras kepala dan pemberani yang mencoba bangkit dari dunia yang mereka anggap tidak adil. Dunia tersebut merupakan sebuah lingkungan di daerah Itaewon, Seoul, tempat mereka membuka bisnis makanan. karakter Park Sae Roy (Park Seo Joon) adalah seorang pemuda yang tidak tahan dengan ketidakadilan dan akhirnya mencoba bertindak cepat untuk melawan ketidakadilan tersebut.

Lagu “Sweet Night” yang dinyanyikan V menceritakan kisah seseorang yang masih ragu untuk menerima cinta orang yang dikasihinya. Dengan suara V yang lembut, tentu para pendengar akan merasakan perasaan yang santai, tenang sehingga lagu “Sweet Night” ini bisa dinikmati sambil belajar dan bersantai.

.

Sweet Night – V

Itulah beberapa kurasi original soundtrack dari penulis. Walaupun sebenernya masih banyak lagi, penulis merasa kurasi tersebut bisa menggambarkan perasaan kalian dan bisa nyaman didengarkan. Jika ada Rekomendasi yang menurut kalian menarik, coba deh share di kolom komentar!

Jangan lupa baca artikel lainnya ya!

Rekomendasi Model Kacamata untuk Wajah Bulat Berjilbab

Inilah 10 Soft Skill yang Harus Dimiliki! Agar Kamu Lebih Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Leave a Comment

Your email address will not be published.