fbpx

7 Rekomendasi Anime Grafik Terbaik di Viu

Anime merupakan salah satu tayangan yang dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Popularitas anime Jepang tidak pernah surut baik di Jepang maupun di luar Jepang, termasuk Indonesia. Beberapa judul anime memiliki grafik terbaik sehingga popularitas anime pun tidak kunjung surut dikalangan penontonnya.

Keunggulan beberapa judul anime ini selain memiliki grafik yang baik, pengemasan ceritanya pun cukup menarik serta desain karakter yang mengesankan dapat menarik minat penontonnya. Jadi patut dimaklumi mengapa beberapa judul ini menjadi terkenal di negaranya sendiri dan di luar Jepang.

Berikut adalah 7 rekomendasi anime grafik terbaik yang bisa kalian tonton di viu.

1. Demon Slayer

source: Aniplex USA

Demon Slayer atau yang dikenal juga sebagai Kimetsu no Yaiba adalah salah satu anime action dengan grafis yang mengesankan serta dipasangkan dengan plot yang menarik. Anime ini merupakan salah satu judul anime dengan grafik terbaik yang disukai oleh penontonnya.

Digarap oleh studio Ufotable, tentunya kalian akan dimanjakan oleh animasi dan desain grafis pada anime ini.  Anime ini menampilkan kualitas animasi yang cukup memanjakan mata dan memperhatikan detail dari setiap pergerakan yang baik. Adegan pertarungan pada anime ini cukup menarik sehingga dapat merangsang indra penonton.

Tokoh utama dalam serial ini adalah remaja laki-laki yang baik hati dan pekerja keras bernama Tanjirou Kamado. Suatu hari ketika dia pulang dari hutan, ia menemukan seluruh keluarganya dimakan oleh iblis dan adiknya, Nezuko Kamado, berubah menjadi iblis.

Anime ini menceritakan petualangan Tanjirou untuk mengembalikan adiknya menjadi manusia lagi dan ambisinya untuk mengalahkan iblis yang membuat hidupnya dan adiknya sengsara.

2. Fate/Stay Night Series

Source: Aniplex USA

Fate/Stay Night adalah anime action/fantasy yang dapat membuatmu terpana akan aksinya. Anime ini juga merupakan anime populer dengan grafik terbaik menurut para penontonnya.

Adegan pertempuran yang menegangkan serta visual grafik yang mempesona di anime ini merupakan salah satu alasan mengapa anime ini menjadi anime yang terpopuler di kalangan penonton anime. Selain itu, efek gradasi warna, pencahayaan serta bayangan pada setiap objek membuat animasi menjadi semakin hidup. 

Anime ini menceritakan tentang kisah perjalanan seorang anak remaja SMA bernama Shirou Emiya yang terlibat dalam pertarungan memperebutkan Holy Grail, sebuah benda magis yang memiliki kemampuan untuk mengabulkan segala keinginan pemiliknya.

Shirou yang awalnya hanya memiliki kekuatan terbatas dan tidak mampu menjadi seorang penyihir, tanpa sengaja memanggil servant bernama Saber untuk melindungi dirinya dalam perang memperebutkan Holy Grail.

Ikuti aksi pertarungan Shirou Emiya bersama para servants yang pasti akan membuatmu ketagihan ketika menontonnya!

3. Jujutsu Kaisen

Source: DaikuMediaAnime

Jujutsu Kaisen adalah anime dengan genre Action dan Supernatural yang tayang secara perdana pada bulan Oktober 2020. Anime ini berhasil memperoleh penghargaan Anime Terbaik di 2021 dalam ajang Crunchyroll Anime Awards ke 5.

Anime ini menceritakan tentang kisah seorang siswa SMA bernama Yuuji Itadori yang bergabung dengan organisasi rahasia penyihir Jujutsu. Pada awalnya, dia hanyalah siswa SMA yang santai dan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler supernatural di sekolahnya karena dia harus mengunjungi kakeknya yang sedang dirawat di rumah sakit.

Kehidupannya yang semula santai ini berubah ketika ia menemukan sebuah benda aneh yang dikutuk di sekolahnya. Untuk menyelamatkan teman-temannya yang diserang roh jahat, Yuuji pun memakan benda kutukan tersebut yang ternyata adalah jari dari Sukuna, si raja kutukan.

Jujutsu Kaisen, yang digarap oleh MAPPA, memiliki kualitas grafis yang memukau dan desain karakter yang keren. Animasi Jujutsu Kaisen ini dibuat dengan sangat detail, apalagi pada adegan pertarungannya. Selain itu, kutukan yang ditampilkan pada anime ini memiliki desain yang aneh sehingga hal ini menambah keberagaman karakter dan membuat anime ini menjadi semakin berwarna.

4. My Hero Academia

My Hero Academia rekomendasi anime grafik terbaik
Source: Crunchyroll

Digarap oleh Studio Bones, My Hero Academia atau disebut juga Boku no Hero Academia adalah anime yang cukup terkenal di kalangan para penonton anime action.

Anime ini memiliki visual yang eksplosif, efek kekuatan yang mempesona serta animasi yang tidak kaku. Adegan pertarungannya yang menegangkan serta desain karakter yang menarik merupakan salah satu ciri khas anime ini. Sehingga anime ini masuk dalam kategori anime grafik terbaik yang dapat kita tonton di viu.

My Hero Academia sendiri menceritakan tentang dunia dimana 80% manusia di Bumi yang telah berevolusi dan memiliki berbagai kekuatan unik yang disebut sebagai quirk. Tokoh utama anime ini, yaitu Midoriya Izuku adalah seorang remaja yang tak memiliki kekuatan quirk. 

Sejak kecil, Izuku memiliki impian untuk menjadi seorang pahlawan super, akan tetapi karena dia tidak memiliki kekuatan, maka impiannya ini diejek oleh teman-temannya. Izuku yang terpuruk kemudian bertemu dengan superhero idolanya, All-Might, yang pada akhirnya mewariskan kekuatannya kepada Izuku setelah melihat potensi yang dimilikinya.

Izuku pun berlatih keras agar bisa menggunakan kekuatan tersebut dan dimulailah petualangan Izuku dalam meraih impiannya untuk menjadi seorang pahlawan super di sekolah superhero, UA High School, bersama teman-temannya. 

5. One Punch Man

One Punch Man salah satu anime grafik terbaik
Source: Crunchyroll

One Punch Man adalah anime yang menghibur dan menarik untuk ditonton. Anime ini mengisahkan tentang cerita seorang pahlawan bernama Saitama dan kehidupan sehari-harinya sebagai pahlawan yang dipenuhi dengan komedi. 

Anime ini memiliki animasi yang cukup menonjol dan kualitas animasinya terbilang rapi dan konsisten. Apalagi untuk penggambaran background yang didominasi scene-scene kehancuran masif, serta dengan gaya pencampuran anime dan semi-sketsa manga yang membuat visualnya semakin apik dan dramatis. Selain itu, kualitas musik dan BGM yang baik membuat anime ini semakin menonjol. Jadi dapat dimaklumi mengapa anime termasuk dalam anime dengan grafik terbaik.

Bermula dari kepuasan dirinya melawan penjahat, Saitama bertekad melatih dirinya setiap hari selama tiga tahun sampai kepalanya menjadi botak karena latihan tersebut. Perjuangannya dalam latihan intensnya terbayarkan karena akhirnya dia menjadi manusia terkuat di Bumi. Akan tetapi, karena ia terlalu kuat, Saitama menjadi bosan karena tidak bisa menikmati setiap pertempuran yang ia hadapi.

Ikuti perjalanan Saitama untuk mencari musuh mulai dari penjahat, monster raksasa hingga alien terkuat yang dapat ditaklukan tidak hanya dalam satu pukulan saja!

6. Mob Psycho 100

Source: IGN

Diadaptasi dari karya penulis manga yang sama dengan One Punch Man, Mob Psycho 100 memiliki karakter utama yang unik dan kisah yang menarik.

Anime ini menceritakan kisah Kageyama Shigeo, yang dikenal juga sebagai “Mob”, anak lelaki berusia 14 tahun yang lahir dengan kekuatan psikis yang mampu melakukan berbagai prestasi sejak usia muda. Akan tetapi, karena berbagai insiden di masa kecilnya, ketika ia gagal mengendalikan diri dan kekuatannya, Mob secara sadar memutuskan untuk mengendalikan kekuatannya dan emosinya.

Untuk belajar mengendalikan kekuatannya, Mob bekerja paruh waktu menjadi asisten ‘paranormal’ Reigen Arataka, seorang pria yang sebenarnya tidak memiliki kekuatan psikis. Kekuatan Mob dimanfaatkan oleh Reigen untuk mengusir roh-roh jahat demi mengumpulkan uang. Meski bayaran Mob tidak sesuai, ia masih terus bekerja paruh waktu di sana untuk bisa mengontrol kekuatannya. Akan tetapi, musuh yang dihadapinya semakin hari menjadi semakin kuat dan ledakan kekuatan Mob pun tak tertahankan.

Anime ini memiliki ciri khas art yang unik dan berbeda ketimbang judul-judul anime lainnya. Animasi dan penggunaan warna-warna cerah di setiap episode merupakan hal yang paling menonjol di anime ini. Selain itu, adegan pertarungannya sangat eksplosif karena penggunaan efek dengan warna-warna yang cerah.

7. Haikyuu!!

rekomendasi anime visual grafik terbaik: Haikyuu!!
Source: Crunchyroll

Haikyuu!! adalah anime bergenre olahraga yang diadaptasi dari sebuah komik dengan judul sama yang dikarang oleh Haruichi Furudate. Anime ini bercerita tentang perjalanan ekskul bola voli SMA Karasuno sejak penerimaan anggota baru hingga perjuangan mereka dalam kejuaraan tingkat provinsi untuk menentukan tim yang akan mewakili provinsi tersebut untuk bertanding di tingkat nasional.

Shouyu Hinata, tokoh utama anime ini, memulai karier bola voli ketika SMP karena terinspirasi setelah menonton pemain bola voli yang dijuluki “Raksasa Kecil” beraksi. Setelah membentuk tim yang berhasil mencapai turnamen, akhirnya Hinata dan timnya tersingkir pada pertandingan pertama setelah kalah secara brutal dihancurkan oleh “Raja Lapangan”, Tobio Kageyama. Hinata bersumpah untuk melampaui Kageyama dan setelah lulus dari sekolah menengah, ia pun bergabung dengan tim voli SMA Karasuno dan menemukan bahwa saingannya, Kageyama, ternyata adalah rekan satu timnya.

Dari segi karakter, pembagian porsi dan pengembangan karakter di Haikyuu!! sangat seimbang dan menunjukkan pentingnya eksistensi mereka di dalam tim maupun di dalam jalan ceritanya. Tidak ada karakter yang mendominasi jalan cerita dan paling dibangga-banggakan. Selain itu, bagi kalian yang tertarik dengan olahraga voli, anime ini sangat bermanfaat untuk mengenal dan memperdalam pengetahuan anda tentang olahraga bola voli.

Untuk segi visual sendiri, Haikyuu!! memiliki visual yang mengesankan. Untuk anime yang bertema olahraga, anime ini tidak menggunakan efek-efek yang berlebihan ketimbang anime lainnya. Selain itu, art nya yang menawan serta animasinya yang mulus membuat anime ini sangat nyaman untuk ditonton.

Itulah beberapa rekomendasi anime dengan visual grafik terbaik yang dapat kalian tonton di viu menurut pendapat saya. Tentunya pasti masih ada anime lain dengan visual grafik yang bagus dan bisa kalian temukan di viu. Kalian bisa cek lebih lanjut di VIU untuk menemukan anime-anime menarik lainnya di sana!

Baca juga artikel lainnya yang menarik di sini!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *