fbpx

5 Tempat Nongkrong di Bandung yang Nyaman dan Terjangkau

Bandung adalah kota yang kerap kali menjadi tujuan utama untuk berkunjung ketika liburan dan wisata. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi, wisata belanja, hingga wisata kuliner. Namun tidak hanya itu, kota Kembang ini juga menjadi favorit para muda mudi untuk menghabiskan waktu. Tak heran jika banyak bermunculan cafe yang kece nan keren yang cocok untuk tempat nongkrong di Bandung.

Dalam dua dekade terakhir, tempat nongkrong di bandung telah berkembang menjadi destinasi wajib jika berkunjung kesana. Dari cafe yang menawarkan suasana konsep alami hingga konsep industrial yang sedang menjadi tren di kalangan anak muda

Nah, dirangkum dari beberapa sumber, berikut ini daftar tempat nongkrong di Bandung yang sayang kamu lewatkan saat berwisata atau jalan-jalan di sini.

1. Secangkir Temu

Secangkir Temu adalah kedai unik di Bandung utara yang mengingatkan kita akan rumah nenek. Desain tempat nongkrong di Bandung yang sederhana dengan atmosfer yang hangat dan nuansa yang homy langsung terasa sejak awal menginjakkan kaki di area pekarangan. Terletak berdekatan dengan beberapa universitas di Bandung, menjadikannya sebagai destinasi para muda-mudi berkumpul dan bercengkrama.

Memanfaatkan halaman rumah, desain café outdoor dibuat seminimalis dan seasri mungkin sehingga membuat betah para pengunjung berlama-lama disana. Café ini sangat cocok dijadikan tempat nongkrong selama berkunjung ke Bandung atau tempat nugas kuliah dan kerja.

Terdapat empat jenis minuman cokelat yang bahannya diambil langsung dari petani lokal di Indonesia seperti: Bali, Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Keempat jenis minuman cokelat tersebut memiliki cita rasa yang berbeda satu sama lain. Cokelat Bali, contohnya, mempunyai karakter nutty sedangkan cokelat Sulawesi kental akan karakter vanilla. Jangan lupa coba Es Kue Putu!

Rekomendasi tempat nongkrong di Bandung banget!

Lokasi Secangkir Temu : Jl. Cikendi No.10, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung

2. One Eighty Coffee & Music

sumber : www.instagram.com/oneeightycoffee

Sensasi menyantap makanan di tengah kolam renang. Atau bisa nongkrong di tempat duduk yang ada di tengah kolam. Area seating di dalam ruangan juga tidak kalah bagus dan nyamannya. Berbagai pilihan kopi dan minuman menyegarkan bisa jadi teman ngobrol bersama teman, seperti Ice Brown Sugar.

Lokasi One Eighty Coffee & Music: Jl. Ganesha No. 3, Dago, Bandung Jawa Barat

3. Lalune

sumber : lalune.id

Dari luar, bangunan cafe ini terlihat simple dengan dinding semen polos yang lebar berpadu kaca jendela besar. Masuk ke dalam ternyata tempatnya cukup luas dan punya banyak area menarik untuk diabadikan dalam sebuah foto. Selain area bawah yang luas, para penikmat senja bisa pergi ke area rooftop yang tidak terlalu besar namun tetap nyaman untuk bersantai di atas beanbag sambil menikmati secangkir kopi

Lokasi Lalune: Jl. Hegarmanah No.12, Hegarmanah

4. Kopi Anjis

sumber : javatravel.net

Memiliki nama yang unik, kopi Anjis begitu populer dan cocok sebagai tempat nongkrong. Kedai satu ini memiliki banyak kursi yang terbagi dalam dua area, outdoor dan indoor. Yang menjadi daya tarik dari Kopi Anjis adalah menu makanan dan minuman yang tergolong murah. Pengunjung bisa memesan berbagai menu, seperti kopi, coklat, susu atau camilan ringan lainnya. Tapi ada satu menu menarik di Kopi Anjis, yakni es wedang peuyeum.

Lokasi Kopi Anjis : Jl. Bengawan No.34, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

5. Colibri Cafe & Bakery

tempat nongkrong di bandung
sumber : www.instagram.com/colibricafebdg

Rekomendasi cafe tempat nongkrong di Bandung lainnya adalah Colibri Cafe & Bakery. Cafe yang ada di Jalan Terusan Pasirkoja ini Instagram-able banget, lho. Dan suasananya juga cozy. Cocok Banget buat kumpul-kumpul bareng teman, pacar atau pun keluarga tercinta. Di sini ada ragam jenis menu makanan yang bisa kamu coba. Mulai dari Western FoodAsian Food dan makanan khas Nusantara. Salah satu menu rekomendasi yang wajib untuk dicoba di sini adalah hidangan sup dengan nama Yin Yang Soup.

Lokasi Colibri : Jl. Terusan Pasirkoja No.246, Babakan, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung.

Leave a Comment

Your email address will not be published.