fbpx

3 Rekomendasi Pilihan Aplikasi Untuk Nonton Drakor

Aplikasi Untuk Nonton Drakor

Sekarang ini sudah banyak aplikasi untuk nonton drakor dengan akses yang mudah di jangkau. Di masa kini, banyak cara untuk menonton film luar negeri. Seperti K-Drama atau drama Korea beberapa tahun ini yang sedang digandrungi oleh banyak khalayak. Mulai dari usia remaja hingga Dewasa, apalagi khususnya untuk wanita. Dan mulai banyak yang bisa mengikuti episode demi episode drama Korea kesukaannya masing – masing sesuai keinginan.

Jika kembali ke masa lalu, penulis ingat, untuk mengakses film dari berbagai luar negeri kita harus membeli DVD bajakan atau legal dan streaming ilegal agar tidak ketinggalan episode drama Korea kesukaan kita. Hal tersebut terjadi karena, tidak semua drama korea ditayangkan di stasiun televisi lokal. Terlepas dari pembajakannya, tapi memang tukang dvd di jalan merupakan akses termudah dan terdekat yang dicapai calon konsumen masa lalu.

Tapi di era digital ini, tahukah kalian bahwa ada banyak cara menonton film – film di ponsel Android atau iOS. Bahkan, bisa kalian akses dengan mudah di televisi asalkan kalian memiliki internet, subscription dan televisi smart. Di masa kini kalian bisa menonton drama Korea kesukaan kalian dimana saja dan kapan saja. Semudah dengan menginstal aplikasi di smartphone atau Televisi Smart untuk menonton drama Korea.

Berdasarkan hal tersebut, penulis ingin berbagi berbagai pilihan aplikasi untuk menonton berbagai konten Korea dengan baik. Inilah beberapa platform penyedia drama korea :

1. Netflix

streaming drama korea
Netflix

Di awal tahun 2016, Netflix sudah resmi masuk ke Indonesia. Anda harus membayar biaya berlangganan untuk bisa menonton film dan serial TV yang diputar di Netflix. Tetapi, dengan harga yang cukup mahal dan akses pembayaran yang harus menggunakan kartu debit khusus atau kartu kredit, sehingga menjadi kelemahan untuk mengaksesnya dan mengeluarkan biaya minimal Rp 54,000 per bulan, lebih mahal di bandingkan aplikasi lainnya, agar pelanggan bisa memiliki akses film dan serial televisi yang diputar dan lisensinya dimiliki Netflix. Apalagi Netflix terlalu banyak klasifikasi untuk akses menonton ke berbagai perangkat elektronik.

2. Iqiyi

Aplikasi Untuk Nonton Drakor
iQIYI

Platform streaming iQIYI asal dari Tiongkok, kini sudah hadir di Indonesia dan kalian bisa menikmati berbagai konten – konten berbagai drakor dan film Korea di iQIYI dengan nyaman karena sudah dilengkapi subtitle bahasa Indonesia untuk memudahkan penerjamahan bahasa asing yang ada di dalam konten iQIYI sehingga para penonton dapat menikmati film tanpa terkendala perbedaan bahasa.

Beberapa fitur yang ditawarkan iQIYI yaitu Histori untuk memudahkan pengguna untuk menonton di mana pun dan kapan pun film korea yang sudah pernah ditonton, Koleksi dan Unduhan untuk menghemat kuota juga bisa menonton secara offline kapan dan di mana saja, dan lain-lain. Tetapi iQIYI memiliki Kelemahan dalam pengarsipan karena gudang konten Korea drama atau film  korea di dalamnya kurang lengkap.

3. Viu

Aplikasi Untuk Nonton Drakor
Viu

Nah, untuk aplikasi yang satu ini adalah aplikasi nonton drakor yang paling sesuai untuk kalian yang menggemari berbagai konten film dari negara Korea baik Serial atau Film. Dan Viu memiliki fitur yang beragam. Salah satunya dengan menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia. Aplikasi Viu juga memiliki fitur untuk kalian bisa mengunduh konten sehingga bisa ditonton secara offline untuk menghemat paket data internet kalian dan dapat ditonton dimana saja. Kalian juga bisa mengunduh konten dalam berbaga pilihan mulai dari kualitas SD (Standard Definition) atau HD (High Definition).

Aplikasi Viu sendiri sangat cocok untuk para K – Lovers dengan memiliki banyak gudang film khusus serial korea drama bahkan yang sudah jarang bisa ditemukan di aplikasi lain seperti Architecture 101, Dream High, Come Rain Come Shine. Aplikasi Viu Tidak hanya menyediakan serial televisi saja, Viu juga menawarkan berbagai pilihan film dan acara musik terfavorit. Apalagi Viu bisa diakses dimana saja dan bisa mendownload konten dengan secara gratis dengan paket Viu Basic.

Tetapi, jika kalian ingin nyaman menonton dan bebas iklan saat menikmati konten – konten Viu. Maka, kalian bisa berlangganan paket Viu Premium. Benefit lain yang bisa kalian nikmati dengan berlangganan Viu Premium memiliki akses bebas ke konten eksklusif Viu yang disajikan khusus Pelanggan Premium.

Viu Premium sendiri bisa di dapatkan dengan merogoh kocek RP 35,000 per bulan. Dan tidak sesulit Netflix. Untuk memgakses langganan Viu dapat melalui pernawaran di provider kalian masing – masing, lalu melalui pihak ketiga di e – Commerce favorit kalian dan bisa juga melalui E – Wallet yang sehari – hari kalian gunakan.

Itulah beberapa aplikasi rekomendasi dari penulis untuk mengakses drama Korea yang bisa Anda coba. Jika Anda memiliki pengalaman menggunakan aplikasi-aplikasi di atas, silahkan berbagi dengan pembaca lain di kolom komentar dong!

Jangan lupa juga baca artikel yang lain : 9 Rilisan Ost Film Korea Terbaik Di Aplikasi Viu

Leave a Comment

Your email address will not be published.