11 Manfaat Yogurt Cimory yang tidak bikin kantong bolong

Yogurt cimory dengan berbagai varian rasa

Siapa yang tidak pernah mencicipi lezatnya yogurt cimory yang hadir dengan varian rasa yang tentunya tidak membuat dompet kalian kempes, hayo ngacung? Yogurt Cimory hadir dengan kemasan yang ekonomis dan juga rasa yang bervariasi membuat kalian tidak akan pernah bosan dengan rasa yang ada

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang kalian dapatkan jika mengkonsumsi yogurt cimory:

1. Menjaga kesehatan tulang

Untuk penderita osteoporosis serta rematik sangat bagus jika mengkonsumsi yogurt cimory ini karena ini bisa jadi solusi untuk mereka yang intoleran terhadap laktosa dari susu (alergi susu sapi)

2. Membantu proses pembakaran lemak

Jika dikonsumsi setiap hari maka bisa mengurangi jumlah kalori dalam tubuh. Kandungan tinggi kalsium akan memberi sinyak kepada sel lemak supaya pemompaan kortisol bisa dikurangi. Selain itu manfaat asam amino juga membantu proses pembakaran lemak lebih cepat

3. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Terdapat bakteri baik yang akan memperbaiki mikroflora di dalam usus dan menyehatkan saluran penceranaan kalian. Dan juga banteri baik ini mencegah gangguan dan penyakit pencernaan seperti kanker usus besar, diare, konstipasi serta intoleransi laktosa.

4. Menurunkan resiko diabetes tipe 2

Kandungan nutrisi ini akan mendukung pencernaan dalam penyerapan nutrisi dari seluruh bagian pencernaan sehingga regulasi gula darah menjadi lebih stabil

5. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Kandungan Lactobacillus Acidophilus sangat ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat hingga 2,4% sekaligus menurunkan resiko penyakit jantung sebesar 10%

6. Mencegah tekanan darah tinggi

Dalam Yogurt Cimory terkandung kadar potassium serta cukup kalium yang berguna untuk mencegah tekanan darah tinggi. Kalium di dalamnya akan menurunkan reabsorpsi natrium dan berpengaruh pada fungsi sel sistem saraf yang penting dalam menurunkan tekanan darah.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh

Produk susu fermentasi ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mukosa usus dengan cara meningkatkan sitokin pada usus. Oleh sebab itu, yogurt Cimory sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang tua agar terhindar dari berbagai penyakit berbahaya.

8. Meningkatkan kualitas tidur

Kandungan asam amino tryptophan pada yogurt membantu tubuh menghasilkan hormon melatonin dan serotonin yang berfungsi menjaga kualitas tidur. Bagi Anda yang memiliki masalah insomnia, yogurt bisa menjadi salah satu pilihan camilan di malam hari untuk membantu Anda memperbaiki kualitas tidur.

9. Meningkatkan fungsi otak

Kandungan probiotik dalam yogurt dapat meningkatkan fungsi otak. Selain itu, yogurt termasuk sumber vitamin B dan protein yang bermanfaat meningkatkan fungsi otak sekaligus pertumbuhan jaringan otak. Menurut beberapa peneliti, yogurt berpotensi membantu mendorong fungsi kognitif pada pengidap penyakit parkinson, autisme, dan alzheimer.

10. Memperbaiki suasana hati

Manfaat yogurt untuk tubuh tidak hanya dirasakan secara fisik, tetapi juga mental Anda. Suatu penelitian menemukan bahwa probiotik secara tidak langsung dapat berfungsi sebagai antidepresan. Wanita yang mengonsumsi dua porsi yogurt per hari selama 4 minggu memiliki kontrol emosi lebih baik dan hanya menunjukkan sedikit kecemasan ketika menghadapi situasi tertentu.

11. Mengontrol berat badan

Yogurt termasuk dalam salah satu camilan yang baik untuk diet karena kombinasi kandungan probiotik, protein, dan kalsium di dalamnya dapat membantu meningkatkan produksi GLP-1 dan peptide YY atau hormon antilapar. Yogurt dapat membuat Anda lebih cepat kenyang sehingga tidak mudah tergoda untuk mengonsumsi makanan lainnya. Inilah mengapa yogurt dapat membantu mengontrol berat badan. Jika ingin hasil yang optimal, Anda dapat memilih greek yogurt yang lebih padat protein.

Jika kalian tertarik mengenai informasi cimory ini, bisa mampir ke halaman cimory

Demikian informasi mengenai manfaat dari yogurt cimory, semoga informasi ini berguna untuk kalian semua

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *